BNI Kanwil Semarang

BNI Kanwil Semarang Salurkan Bantuan APD ke Rumah Sakit Rujukan Virus Corona

BNI menyadari kebutuhan yang mendesak, sehingga perusahaan kini fokus mengarahkan bantuan Corporate Social Responsibility menyalurkan APD.

IST
BNI menyadari kebutuhan yang mendesak, sehingga perusahaan kini fokus mengarahkan bantuan Corporate Social Responsibility menyalurkan APD ke Rumah Sakit rujukan COVID-19 di Jawa Tengah. 

TRIBUNJATENG.COM - Di tengah pandemi virus corona (COVID-19) ini, banyak rumah sakit rujukan yang membutuhkan Alat Pelindung Diri (APD) Kesehatan untuk aktivitas tenaga medis.

Dalam hal penanganan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun Orang Tanpa Gejala (OTG).

BNI menyadari kebutuhan yang mendesak, sehingga perusahaan kini fokus mengarahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) - nya untuk menyalurkan APD Kesehatan untuk para tenaga kesehatan yang berada di garis terdepan penanganan COVID-19.

Penyaluran APD Kesehatan BNI kali ini diarahkan pada beberapa rumah sakit di Jawa Tengah yang ditunjuk sebagai rujukan penanganan COVID-19.

Pemimpin BNI Kantor Wilayah Semarang, Arif Suwasono menuturkan, BNI sebagai salah satu BUMN yang menjalankan Program BUMN Hadir Untuk Indonesia sangat menaruh perhatian kepada para pekerja medis yang merupakan garda terdepan penanganan Covid-19 di rumah sakit.

BNI menyadari kebutuhan yang mendesak, sehingga perusahaan kini fokus mengarahkan bantuan Corporate Social Responsibility menyalurkan APD ke Rumah Sakit rujukan COVID-19 di Jawa Tengah.
BNI menyadari kebutuhan yang mendesak, sehingga perusahaan kini fokus mengarahkan bantuan Corporate Social Responsibility menyalurkan APD ke Rumah Sakit rujukan COVID-19 di Jawa Tengah. (IST)

"Untuk itu di area kerja Regional Jawa Tengah, dalam rangka Program BNI Berbagi dan BUMN Hadir Untuk Indonesia kami menyerahkan bantuan APD ke beberapa rumah sakit yang di rujuk pemerintah," terangnya.

Rumah sakit itu antara lain RSUP Kariadi Semarang, RS Paru Dr Ario Wirawan Salatiga, RSUD Kraton Kab Pekalongan, RSUD Dr Soeselo Slawi Kab Tegal, RSUD Kardinah Tegal, RSUD Dr H Soewondo Kendal, RSUD Dr Loekmonohadi Kudus, RSUD K.RM.T Wongsonegoro Semarang, RSU Permata Blora, RSU Sebening Kasih Pati, dan RS Keluarga Sehat Pati.

Bantuan tersebut berupa masker, hand sanitizer, sarung tangan, serta alat pelindung diri (APD) seperti baju hazmat, face shield, dan shoes cover. 

Head of Network and Service BNI Kantor Wilayah Semarang, Irfan Setia Budi Lubis menambahkan, BNI juga turut memperhatikan kesehatan para pegawainya.

Terutama yang tetap bekerja di kantor (work from office) demi melayani nasabah dan menjalankan operasional BNI secara keseluruhan.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved