Breaking News:

Promoter Polda Jateng

Ditlantas Polda Jateng Berikan Rp 600 Ribu per Bulan ke 22 Ribu Pengemudi Angkutan Umum

Para pengemudi angkutan umum dari berbagai moda transportasi di Jawa Tengah (Jateng) akan mendapat bantuan sebesar Rp 600 ribu tiap bulannya oleh Dire

IST
Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Subandrya memberikan penjelasan kepada salah satu pengemudi angkot di Kota Semarang, Kamis (16/4/2020) ini. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Para pengemudi angkutan umum dari berbagai moda transportasi di Jawa Tengah (Jateng) akan mendapat bantuan sebesar Rp 600 ribu tiap bulannya oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jateng.

Menggandeng BRI, bantuan tersebut akam dikucurkan melalui buku tabungan kepada para pengemudi penerima yang telah terdata Ditlantas Polda Jateng.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jateng, Kombes Pol Subandrya mengatakan, selain bantuan, mereka pun akan diberi pelatihan berupa materi safety riding dan pencegahan penularan virus corona Covid 19.

Anda Ingin Dapat Dana BLT Rp 600 Ribu Per Bulan? Begini Syarat dan Cara untuk Mendapatkannya

Muncul Kabar 46 Tenaga Medis RSUP Kariadi Semarang Positif Corona, Humas Undip Ungkap Kondisi Mereka

Profil Gus Baha, Putra Ulama Ahli Quran dan Santri Kesayangan Mbah Moen yang Kini Digandrungi

Begitu Tetangga Positif Corona Meninggal, Elly dan Keluarga Langsung Berkemas Isolasi Diri di Hutan

Dia menambahkan, adapun total penerima bantuan tersebut berjumlah 22.978 driver.

Mereka semua adalah pengemudi taksi, angkot, bus, dan ojek yang beroperasi di Jateng.

"Hampir semua pengemudi angkutan umum terdampak Korona, hingga penghasilan mereka menurun, bahkan tidak mendapatkan sama sekali karena sepi penumpang.

Untuk itu, dalam program Operasi Keselamatan Candi ini, kami memberikan bantuan uang per driver Rp 600 ribu dan pelatihan.

Khusus di Kota Semarang, ada 50 pengemudi angkutan umum yang dapat bantuan ini," terang Kombes Pol Subandrya kepada Tribunjateng.com, usai pelatihan di Lantai III Mapolrestabes Semarang, Kamis (16/4/2020).

Dia menjelaskan, bantuan sebesar Rp 600 ribu yang dikhususkan untuk mencukupi kebutuhan pokok itu akan diberikan hingga tiga bulan ke depan.

Selama itu, mereka pun wajib mengikuti pelatihan.

Halaman
1234
Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved