Berita PSIS

Masih ingat Abou Bakr Al Mel? Tiba-tiba Sebut Rindu PSIS Semarang

Eks striker asing PSIS Semarang asal Lebanon, Abou Bakr Al Mel baru-baru ini mengunggah sebuah foto saat masih berseragam PSIS Semarang di instagram p

Istimewa
Mantan penyerang PSIS Semarang Abou Bakr Al Mel mengunggah sebuah foto saat masih bersama PSIS Semarnag di akun instagram pribadi miliknya. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Eks striker asing PSIS Semarang asal Lebanon, Abou Bakr Al Mel baru-baru ini mengunggah sebuah foto saat masih berseragam PSIS Semarang di instagram pribadi miliknya @bako_77.

Bako demikian sapaan Abou Bakr Al Mel merupakan eks pemain asing PSIS musim kompetisi Liga 12018.

Saat itu, ia hanya memainkan tiga laga bersama PSIS, sebelum akhirnya meminta mundur dan kembali ke negaranya.

Bako didatangkan pada putaran kedua Liga 1 2018 untuk mengisi slot pemain asing asia, setelah sebelumnya PSIS memecat pemain as Kyrgyztan, Akhlidin Israilov yang minim kontribusi sejak didatangkan di awal musim.

Bako memutuskan mundur saat itu dengan alasan ayahnya sakit.

Dalam foto tersebut, Bako saat bermain dalam laga uji coba menghadapi PSD Demak di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang.

Ia membubuhkan tulisan "Missed to PSIS Semarang".

Menyoal striker yang juga penggawa Timnas Lebanon tersebut, saat itu manajemen, dan official tim beserta pecinta PSIS Semarang dikejutkan dengan tekad bulat Bako mundur dari PSIS.

Keputusan Bako saat itu membuatnya mendapat kecaman di media sosial instagram miliknya.

Dalam jumpa pers di mess PSIS, Jalan Semeru Dalam 1, Jumat (7/9/2018) silam, Bako sapaan akrab Abou Bakr Al Mel, menjelaskan alasannya mundur dari PSIS lantaran faktor keluarga.

Ayah Bako mengalami sakit kanker dan tidak bisa ditinggal. Sehingga satu-satunya solusi bagi pemain berusia 25 tahun ini yaitu kembali ke Lebanon.

"Saya dalam kondisi yang sangat tidak baik, Ayah saya menderita kanker dan divonis hidup tinggal tiga sampai empat bulan lagi. Jadi tidak ada pilihan selain saya pulang ke Lebanon," kata Bako kala itu.

Selama berkostum PSIS Semarang, Bako tercatat hanya tiga kali menjalani pertandingan dengan PSIS.

Kebersamaan singkatnya bersama PSIS saat itu, ia mencatatkan satu assist selama berkostum jersey berlambang tugu muda.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved