Breaking News:

Berita Semarang

Peduli Sesama di Tengah Wabah Virus Corona, BMW CCI Semarang Chapter Turun ke Jalan Bagikan Sembako

Komunitas BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) Semarang Chapter menyusuri jalanan Kota Semarang untuk membagikan paket sembako bagi warga yang membutuhkan

Penulis: iwan Arifianto | Editor: muh radlis
IST
Pencinta BMW Semarang Turun Ke Jalan Bagikan Sembako, Jumat (17/4/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Komunitas BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) Semarang Chapter menyusuri jalanan Kota Semarang untuk membagikan paket sembako bagi warga yang membutuhkan, Jumat (17/4/2020).

Tampak para tukang sapu jalanan, tukang becak, tukang parkir dan lainnya, mereka semua tersungging senyum ketika para pencinta BMW itu menghampiri mereka dan memberikan sembako.

"Melihat wabah virus Corona atau Covid19 di Semarang Jawa Tengah semakin meluas, BMWCCI Semarang Chapter ikut tergerak untuk membantu sesama dalam meringankan dampak pandemi ini," terang Ketua BMWCCI Semarang Chapter, Ari Subekti kepada Tribun Jateng.

Pasien Positif Corona di Kober Purwokerto Akhirnya Mengaku Peserta Ijtima Jamaah Tabligh Gowa

Hari Ini Indonesia Jadi Negara dengan Kasus Corona Terbanyak di Asia Tenggara, Nomor 10 di Asia

Pesan Korban Corona Asal Karanganyar: Kalaupun Saya Mati, Saya Ingin Mati di Rumah

Curhat WNI di India yang Tak Bisa Pulang: Kami seperti Tahanan di Penjara

Ari mengungkapkan, tentu selama pandemik yang dialami di Indonesia sangat berdampak bagi masyarakat khususnya di Semarang Jawa Tengah.

Keadaan itulah yang menggerakan seluruh anggota BMWCCI Semarang Chapter untuk membantu sesama dengan menggalang bantuan yang dikumpulkan dari donasi seluruh anggota BMWCCI Semarang Chapter.

Bantuan yang terkumpul terdiri dari APD, Masker, Hand Sanitizer, hingga Sembako.

"Diketahui bersama selama pandemi ini dampaknya cukup memprihatinkan, semisal mereka ada yang tak dapat bekerja kembali karena di PHK, pedagang yang jualannya sepi, dan masih banyak lagi lainya," bebernya.

Menurut Ari, selama dua bulan ini, BMWCCI Semarang Chapter telah menyalurkan bantuan yang terdiri dari Alat pelindung diri (APD) 100 pcs, 2.000 Masker, hingga 100 Paket sembako.

Dia merinci penyaluran bantuan rencananya akan dilakukan dua tahap. Pertama untuk hari ini akan membantu warga-warga sekitar kota Semarang yang membutuhkan dengan membagikan sembako sebanyak 98 paket dan 300 masker.

Sedangkan tahap kedua akan memberikan bantuan kepada tenaga medis di RSUP Kariadi dengan memberikan APD sebanyak 100 pcs.

"Harapannya dengan bantuan ini dapat meringankan saudara-saudara kami di Kota Semarang, selain itu bantuan yang kami berikan kepada tenaga medis dapat menjadi suntikan semangat kepada mereka dalam menjalankan tugas," tutur Ari.

Sementara itu, wakil ketua BMWCCI Semarang Chapter, Paulus Dadik menambahkan, bantuan tidak berhenti sampai dalam tahap ini, melainkan bakal dilanjutkan pada bulan puasa mendatang, direncanakan penyaluran bantuan berupa paket sembako dan masker.

"Teknis pemberian bantuan kami atur sedemikian rupa agar tidak membuat kerumunan dalam masyarakat, dengan begitu maka kami membagi menjadi bertahap," imbuhnya.

Dikatakan Dadik, pihaknya sangat mengapresiasi seluruh anggota BMWCCI Semarang Chapter baik member maupun non member di kota Semarang, yang turut bendonasi penggalangan dana bantuan sejak dua bulan lalu.

"Terima kasih kepada seluruh member dan non member BMWCCI Semarang Chapter, kami berharap bantuan ini dapat sedikit membantu sesama yang terdampak dengan pandemik Covid19, selanjutnya mari berdoa bersama semoga wabah ini akan cepat berakhir," tandasnya. (iwn)

Ini Daftar Ponsel Triple Camera Harga Rp 2 Jutaan

Di Tengah Wabah Virus Corona, Angkutan Kargo di Bandara Ahmad Yani Semarang Cenderung Stabil

Wali Kota Hendi Apresiasi Langkah KNPI Tugu Bantu Warga Terdampak Virus Corona

Selepas Pesta Miras Ciu, Remaja Putri Mabuk di Semarang Ini Dianiaya Pria Hingga Babak Belur

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved