USM Semarang

Ringankan Beban Warga Terdampak Corona, USM Semarang Bagikan Paket Sembako

USM melakukan kegiatan bakti sosial pembagian paket sembako kepada tukang becak, tukang sapu jalan, tukang sampah, dhuafa juga kepada warga sekitar.

IST
USM melakukan kegiatan bakti sosial pembagian paket sembako kepada tukang becak, tukang sapu jalan, tukang sampah, dhuafa, dan warga sekitar. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Di tengah pandemi corona yang berlangsung saat ini, dampak negatif terjadi di berbagai sektor kehidupan.

Di bidang ekonomi, kegiatan perekonomian mengalami perlambatan atau penurunan.

Guna meringankan beban ekonomi masyarakat khususnya warga sekitar kampus, USM (Universitas Semarang) melakukan kegiatan bakti sosial pada Jumat (17/4/2020) siang.

Baksos itu berupa pembagian paket sembako kepada tukang becak, tukang sapu jalan, tukang sampah, dhuafa, dan warga sekitar yang membutuhkan.

Kabag Kemahasiswaan Universitas Semarang, Sentot Banyuaji S.TP, mengatakan paket sembako juga diberikan kepada mahasiswa USM yang tak dapat pulang kampung.

Bantuan juga diberikan kepada masyarakat sekitar kampus.

"Pembagian bantuan pada Jumat siang tadi dilaksanakan di seputar Jalan Soekarno-Hatta. Kemudian di beberapa titik di sekitar kampus. Proses penyerahan paket sembako ini diwakilkan oleh Kabag Kemahasiswaan USM," terangnya.

Sentot Banyuaji menyampaikan, USM juga melakukan sosialisasi kepada warga agar mematuhi imbauan dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah mengenai langkah antisipasi penyebaran virus corona.

Dengan harapan dan doa semoga pandemi ini segera berakhir sehingga situasi dapat kembali normal.

"Dengan bantuan yang tidak seberapa ini, kami berharap dapat sedikit membantu meringankan beban warga juga mahasiswa yang terdampak corona ini," imbuhnya.

Selanjutnya USM berkomitmen akan terus melakukan berbagai upaya dalam mencegah dan memerangi penyebaran virus corona, khususnya di lingkungan sekitar dan di Kota Semarang.

Beberapa waktu lalu, Universitas Semarang juga telah melakukan berbagai kegiatan sosial terkait Covid-19.

Di antaranya pembagian masker di beberapa rumah sakit di Semarang, penyemprotan disinfektan di lingkungan kampus serta pemberian bantuan dana sosial dari civitas akademika USM dan Yayasan Alumni Undip kepada Pemprov Jateng. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved