Breaking News:

Virus Corona Jateng

Pemkab, Polres dan Kodim 0736/Batang Bersinergi Siapkan Langkah Kontijensi Penanganan Virus Corona

Bupati Batang Wihaji telah mengapresiasi kinerja pihak Kodim dan Polres Batang telah melakukan rencana langkah kontijensih penanganan virus corona.

Istimewa
Bupati Batang Wihaji saat memimpin rapat koordinasi rencana kontijensi Penanganan Virus Corona (Covid 19), di Ruang Rupatama Polres Batang, Senin (20/4/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Bupati Batang Wihaji telah mengapresiasi kinerja pihak Kodim dan Polres Batang telah melakukan rencana langkah kontijensih penanganan virus corona

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada TNI Polri yang selalu didepan dalam gugus tugas penanganan covid 19 di Kabupaten Batang," tutur Bupati Wihaji dalam rilisnya, Senin (20/4/2020).

Dikatakannya, Pemkab juga berencana membuat tim relawan di tingkat Desa yang bertujuan untuk membantu kinerja dan mempercepat penanganan jika terjadi permasalahan di tingkat desa.

Bambang Pranoto Sebut 70 Persen Anggota Organda Semarang Menjerit Terimbas Wabah Corona

Masih Ingat Kasus Satpam Tampar Perawat di Semarang? LBH Ini Berupaya Buktikan Pelaku Gangguan Jiwa

Video 3 Jalan Ditutup Lagi di Semarang, Total Jadi 8 Jalan

Orang Miskin Baru Muncul Dampak PHK, DPRD Jateng Minta Data Penerima Bantuan Diperluas

"Tim Gugus Tugas segera membentuk relawan di tingkat desa, dengan maksud untuk pemetaan permalasalahan, sehingga mempercepat dan membantu kinerja kita," ujarnya.

Sementara Kapolres Batang AKBP Abdul Waras mengatakan, sesuai perkembangan korban virus corona setiap hari terus bertambah sehingga harus menyiapkan langkah-langkah kotijensi menyikapi perkembangan penyebaran virus corona.

"Kita harus siap walaupun tidak dibutuhkan, rencana langkah kontijensi harus dipersiapkan untuk mencegah atau menanggulangi secara lebih baik dalam situasi kritis atau darurat," ujarnya.

Selain itu, juga harus ada skenario, tujuan, tindakan teknis, dan manajerial, serta pengerahan potensi sumber daya, lajutnya.

Sementara Komandan Kodim 0736 Batang yang diwakili Kapten Inf Rusmono nggota Kodim 0736 Batang menyatakan Kodim 0736/Batang siap mendukung pelaksanaan rencana kontijensi.

"Anggota Kodim 0736 Batang selalu siap mendukung pelaksanaan tugas pencegahan penyebaran virus covid 19, Semoga dengan kebersamaan dalam penanganan virus ini cepet selesai," pungkasnya.

(din)

BREAKING NEWS : 1 Pasien Positif Virus Corona di Purbalingga Dinyatakan Sembuh

Survei Persepsi Covid-19 di Kudus, Warga Minta Rapid Test Massal

3 Bulan Terakhir Bea Cukai Kudus 39 Kali Ungkap Peredaran Rokok Ilegal

Kalau Semua Ditutup Saya Bisa Ikut Tutup Usia, Kata Roni Ojol Soal Penutupan Jalan di Kota Semarang

 
Penulis: dina indriani
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved