Breaking News:

Berita Video

Video PDP di Batang yang Meninggal Positif Corona

Wihaji menjelaskan sebelumnya rapid test masih negatif dan pasien tersebut telah dirawat di RS QIM kemudian dirujuk ke RSUD Dr Moewardi Solo

Penulis: dina indriani | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Berikut ini Video pdp di Batang yang meninggal positif corona

Bupati Batang Wihaji bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Kabupaten Batang mengkonfirmasi satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal, Minggu (19/4/2020) malam.

Pasien berjenis kelamin laki-laki dengan usia 61 tahun itu hasil swab positif virus corona dan baru keluar pada Senin (20/4/2020).

"Satu PDP no 23 merupakan warga Batang pekerjaan wiraswasta, swab baru kemarin keluar dan hasilnya positif, pasien telah meninggal 19 April malam, proses pemakaman tetap sesuai protap jenazah virus corona," tutur Bupati Batang, Wihaji saat konferensi pers, Selasa (21/4/2020).

Wihaji menjelaskan sebelumnya rapid test masih negatif dan pasien tersebut telah dirawat di RS QIM kemudian dirujuk ke RSUD Dr Moewardi Solo.

"Pasien meninggal di RSUD Dr Moewardi Solo tapi tetap dimakamkan di Batang," ujarnya.

Wihaji pun memastikan semua pemakaman jenazah yang terpapar virus corona tidak ada penolakan.

"Alhamdulillah selama ini tidak ada penolakan pemakaman jenazah yang terpapas virus corona, Insha Allah semua warga Batang sudah mengerti karena pemulasaran jenazah pun sesuai prosedur," tambahnya.

Tim Gugus Tugas saat ini fokus pada tracing di sekitar tempat tinggal pasien positif serta warga yang pernah kontak dengan pasien tersebut.

"Kami fokus pada tracing dan tracking di sekitar tempat tinggal dan yang pernah kontak dengan pasien untuk memastikan dan antisipasi," pungkasnya. (din)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved