Breaking News:

Berita Jawa Tengah

Pertamina Pastikan Stok BBM & LPG di Jawa Tengah Selama Ramadan dan Idul Fitri Aman

Stok BBM di Fuel Terminal sangat cukup memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya di wilayah Pertamina MOR IV jelang Ramadan dan Idul Fitri tahun 2020.

Penulis: Ruth Novita Lusiani | Editor: M Syofri Kurniawan
istimewa
Proses pengiriman BBM menggunakan truk tangki Pertamina. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Meski ada larangan mudik oleh pemerintah jelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri tahun ini, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region IV tetap menjaga dan mengoptimalkan stok serta penyaluran BBM & LPG, khususnya di wilayah Jawa Tengah.

Pjs. General Manager Pertamina MOR IV, Teuku Johan Miftah, mengatakan, saat ini konsumsi BBM di SPBU wilayah Jawa Tengah turun dengan rata-rata penurunan per produk antara 10-20 persen.

Sehingga stok BBM di Fuel Terminal sangat cukup memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya di wilayah Pertamina MOR IV jelang Ramadan dan Idul Fitri tahun 2020.

Ika Curhat Dipaksa Makan 50 Cabai dan Dipukuli Majikannya di Semarang: Kamu Tak Bunuh Itu Hakku

Tugimin Lambaikan Tangan Minta Tolong, lalu Muntah Darah dan Roboh, Warga Tanjung Mas Semarang Geger

Hasil Rapid Test Positif, Lima Warga Pati yang Ikuti Ijtima Jamaah Tabligh Gowa Diisolasi

Kronologi Kecelakaan Motor Vs Truk di Semarang, Pria Pekalongan Bernama Rukimanto Tewas

“Konsumsi BBM jenis gasoline seperti pertalite dan pertamax series turun 12 persen dari rata-rata harian di bulan Maret sekitar 10.100 KL saat ini menjadi 8.900 KL per hari.

Sedangkan untuk gasoil seperti biosolar dan dex series juga turun sebanyak 16 persen dari 5.645 KL menjadi 4.700 KL," ujar Johan.

Ia menambahkan, untuk stok produk gasoline dan gasoil di fuel terminal Pertamina saat ini memiliki ketahanan stok hingga 9-15 hari ke depan.

Sementara itu, untuk produk LPG penyaluran harian tetap berada di angka 4.080 Metric Ton per hari.

“Dapat dikatakan untuk LPG penyalurannya stabil di wilayah Jawa Tengah, namun kami tetap mengantisipasi dengan penyediaan stok LPG di Fuel Terminal," tambahnya.

Sementara itu, Pertamina menyiagakan Satuan Tugas (Satgas) jelang Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini bersamaan dengan Satgas Covid-19 untuk menjaga keberlangsungan penyaluran BBM dan LPG di wilayah MOR IV.

“Para pelanggan dapat menghubungi kontak Pertamina 135 untuk mendapatkan informasi maupun memesan produk BBM & LPG melalui Pertamina Delivery Service.

Satgas Ramadhan Idul Fitri dan Covid-19 (Rafico) Pertamina akan selalu siaga memenuhi kebutuhan BBM & LPG masyarakat," pungkasnya. (Ute)

Teringat Pesan Kartini, Ahok: Percayalah Bahwa Masa Sulit Ini Akan Segera Berlalu

Indomie yang Mangkoknya Kosong Sudah Tersedia di Semarang, Begini Isinya

Anak Nia Ramadhani Selalu Mengadu ke Kakeknya Setiap Kena Marah, Ardi Bakrie Sebal

2 Petugas Sempat tak Percaya Lihat Kantong Mayat Bergerak Sendiri, Mereka pun Sepakat Membukanya

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved