Tuti Nusandari Roosdiono

Semangat Kartini di Tengah Pandemi

Dalam kondisi pandemi virus Covid-19 sekarang ini perayaan hari Kartini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

IST
Tuti Nusandari Roosdiono 

TRIBUNJATENG.COM - Selamat Hari Kartini kepada perempuan seluruh Nusantara!

Tanggal 21 April selalu terasa istimewa, mengingat perjuangan R.A. Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita di Indonesia.

Ada banyak cara yang dilakukan berbagai kalangan untuk memperingati Hari Kartini.

Namun, dalam kondisi pandemi virus Covid-19 sekarang ini, bisa dibayangkan bagaimana suasana perayaan hari Kartini yang pastinya sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Tidak ada keramaian perempuan berpakaian daerah atau perayaan yang dilakukan sejumlah komunitas perempuan karena semua harus tinggal di rumah.

"Peran perempuan saat kondisi pandemik virus Covid-19 ini sangat penting. Bagaimana perjuangan perempuan atau seorang ibu bisa tetap berkarya dan membantu anak-anaknya belajar dari rumah," kata Tuti N Roosdiono di Jakarta.

Perempuan kelahiran Salatiga, 21 Agustus 1951, ini adalah sosok perempuan Indonesia yang sudah malang-melintang di berbagai organisasi.

Ia tidak tinggal diam melihat situasi saat ini.

Bekerja sama dengan sejumlah penggiat kemanusiaan, Tuti membantu menyalurkan berbagai bantuan seperti masker, sembako dan disinfektan untuk dibagikan ke masyarakat.

Di tengah keadaan ini, Tuti mengajak kita agar terus bersyukur, memperbaiki diri dan memelihara alam seluruh isi ciptaan Tuhan.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved