Bisnis Energi

PGN Salurkan Rp 3,7 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Di tengah perlambatan ekonomi global yang berdampak signifikan pada keuangan, PGN tetap mengoptimalkan anggaran biaya untuk penanganan pandemi ini.

IST
PGN Salurkan Rp 3,7 Miliar untuk Penanganan Covid-19 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA – Sebagai subholding gas dan bagian dari BUMN, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) dan melalui anak usahanya berkomitmen untuk berkontribusi pada program pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19.

Di tengah perlambatan ekonomi global yang berdampak signifikan pada keuangan, PGN tetap mengoptimalkan anggaran biaya untuk penanganan pandemi ini.

Direktur Umum dan SDM PGN, Desima Siahaan mengungkapkan, selama masa darurat Covid-19, PGN telah menyalurkan bantuan secara keseluruhan senilai Rp 3,7 Milyar.

Bantuan diberikan dalam berbagai bentuk, salah satunya berupa pembagian sarana dan prasarana kesehatan dalam rangka penanganan wabah corona.

Di samping itu, PGN juga memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis yang sampai saat ini masih bertugas dengan intensitas yang tinggi menangani pasien corona sehingga sangat membutuhkan APD yang memadai.

Dengan keadaan darurat saat ini, PGN berkontribusi dalam Bantuan Pembelian Alat Tes Covid-19 untuk 10 rumah sakit di 10 provinsi melalui Yayasan BHUN.

Kemudian sebanyak 230 set perlengkapan APD reusable coverall untuk tenaga medis sejumlah rumah sakit di DKI Jakarta, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Medan, dan Palembang.

“Sejak Wisma Atlet Kemayoran diputuskan sebagai RS Darurat Covid-19, PGN telah berinisiatif menyalurkan bantuan GasLink untuk dapur umum di sana. Pada rencana awal, penyaluran gas diberikan secara gratis untuk pemakaian selama tiga bulan,” ujar Desima di Jakarta, (22/04/2020)

Desima menambahkan, anak perusahaan PGN juga turut berkontribusi langsung dalam hal ini.

PGN Gagas membagikan hand sanitizer, masker, dan sarung tangan medis dan penyemprotan disinfektan di SPBG dan Wilayah Jaringan Gas Rumah Tangga PGN.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved