Berita Kendal

PT IGN Kendal Bersama Satgas Pangan Polda Jateng dan Disperindag Gelar Operasi Pasar di Solo

Sehubungan dengan melambungnya harga gula,membuat Satgas Pangan Jawa Tengah, Disperindag Jateng bersama PT Industri Gula Nusantara Cepiring Kendal mel

Istimewa
Melambungnya harga gula, Satgas Pangan Jawa Tengah, Disperindag Jateng bersama PT Industri Gula Nusantara Cepiring Kendal melaksanakan operasi pasar di pasar Gede Solo (25/4/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Melambungnya harga gula, membuat Satgas Pangan Jawa Tengah, Disperindag Jateng bersama PT Industri Gula Nusantara Cepiring Kendal melaksanakan operasi pasar di pasar Gede Solo (25/4/2020).

Gula dijual ke masyarakat dengan harga Rp12.500 per kilogram.

Antusiasme para pembeli yang hadir diimbangi kepatuhan mereka mengikuti anjuran pemerintah dalam pencegahan Covid 19, dengan melaksanakan penjualan dengan memperhatikan physical distancing serta kepada pembeli diwajibkan menggunakan masker.

Warga asal Kecamatan Kepatihan, Solo, Rufiatun mengatakan, dengan adanya operasi pasar gula pasir tersebut masyarakat merasa terbantu.

Sebab, selama ini harga gula mengalami kenaikan yang terlalu tinggi.

Wanita setengah baya ini pun berharap kegiatan operasi pasar dapat lebih rutin dilakukan dalam rangka stabilisasi harga bahan pokok.

"Warga sangat berharap wabah ini segera berakhir dan masyarakat dapat beraktivitas kembali seperti biasa. Harapan kami sebagai warga, Pemerintah dapat terus stabilkan harga, agar kehidupan ekonomi kami semakin membaik," ujarnya.

Dirreskrimsus Polda Jateng Kombes Pol R. Y. Wihastono, didampingi Kasubdit 1 Indagsi, AKBP Benny Setyowadi, mengutarakan bahwa gula pasir yang dijual dalam operasi pasar murah itu dilakukan untuk membantu memenuhi kebutuhan gula masyarakat,ditengah tingginya harga gula dibarengi dengan himpitan keadaan akan wabah Corona.

Kepala Disperindag Provinsi Jateng, Muhammad Arif Sambodo,SE, M.Si yang turut dalam kegiatan ini, mengatakan bahwa operasi pasar yang digelar oleh pelaku usaha seperti PT Industri Gula Nusantara Kendal diharapkan bisa menekan harga gula yang saat ini sudah melambung tinggi.(*)

Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved