Berita Tegal

Latpra Operasi Ketupat Candi di Tegal, Polisi Siapkan Beberapa Chek Poin Cegah Penyebaran Corona

Kapolres Tegal, AKBP Muhammad Iqbal Simatupang, memimpin Latihan Pra Operasi Ketupat Candi Tahun 2020. Pihak Kepolisian dalam menghadapi situasi kamti

TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
ILUSTRASI - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi dan Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel memimpin "Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2019" yang berlangsung di Lapangan Pancasila Kota Semarang, Selasa (28/5). (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Kapolres Tegal, AKBP Muhammad Iqbal Simatupang, memimpin Latihan Pra Operasi Ketupat Candi Tahun 2020. Pihak Kepolisian dalam menghadapi situasi kamtibmas selama bulan Ramadan, memberlakukan Operasi Ketupat Candi 2020.

Polres Tegal melaksanakan Latihan Pra Operasi Ketupat Candi di ruang Praja Gupta Polres Tegal, Sabtu (25/4/2020).

AKBP Muhammad Iqbal Simatupang, memimpin pelaksanaan Latihan Pra Operasi Ketupat Candi Tahun 2020.

Program Ini Talkshow Host Sule, Andre Taulany, dan Raffi Ahmad Pamit, Ini Penjelasan Net TV

Viral Akun Reemar Martin Artis Tik Tok Filipina Diserang Netizen +62, Sempat Hilang Di-Report

Dewi Sandra Ungkap Alasan Bungkam Soal Kematian Glenn Fredly Mantan Suaminya

Jika Meninggalnya Tak Wajar, Ada Suara Berisik dari Peti Jenazah, tapi Tidak untuk Korban Corona

Pelaksanaan Latpraops ini sebagai kesiapan dan persiapan Polres Tegal bersama jajarannya untuk mengamankan situasi kamtibmas, terlebih dalam situasi menghadapi wabah virus covid-19 yang menjadi pandemi global.

Kapolres Tegal mengatakan pelaksanaan Operasi Ketupat Candi ini mengedepankan kemanusian, terlebih kesiapan Polres Tegal untuk penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus covid-19.

“Kami bangun Pos Cek Point di beberapa lokasi wilayah Kabupaten Tegal sebagai upaya untuk penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus covid-19.

Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat ini kami utamakan pelayanan yang humanis,” tutur AKBP Iqbal, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Minggu (26/4/2020).

Polres Tegal juga menyiapkan Pos Cek Point sebagai antisipasi pencegahan penyebaran pandemi virus tersebut, di dalamnya berisi tim dari Dinas Kesehatan, anggota TNI dan Polri, serta dari stake holder.

“Polres Tegal menyiapkan untuk pengamanan dan pengawalan distribusi bahan pokok selama pelaksanaan Operasi Kepolisian di wilayah Hukum Polres Tegal," ujarnya.

Adapun di wilayah Kabupaten Tegal sendiri, pihak Kepolisian sering menghimbau menggunakan publik adress kepada seluruh masyarakat, untuk mengenakan masker bila terpaksa keluar rumah.

Selain itu, wajib menerapkan physical distancing dengan menjaga jarak, tetap berada di rumah dengan melakukan pola hidup sehat, rajin berolahraga, dan jaga kebersihan maupun sering mencuci tangan. (dta)

Gubernur Ganjar ke Mahasiswa UKSW Salatiga: Terima Kasih karena Tidak Pulang ke Daerah Masing-masing

Rudy Tegaskan Masyarakat Wajib Terima Warga yang Selesai Karantina Virus Corona

UPDATE Virus Corona di Kota Semarang, Sudah 61 Pasien Dinyatakan Sembuh

Bank Indonesia Sumbang 60 Baju Hazmat yang Bisa Dicuci hingga 10 Kali ke Pemkab Tegal

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved