DPRD Kabupaten Pekalongan

Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Bahas Penggunaan Gedung Sekolah untuk Karantina

Komisi IV DPRD Kabupaten Pekalongan melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Wiradesa menghadirkan Kepala Sekolah se-Kecamatan Wiradesa.

IST
Komisi IV DPRD Kabupaten Pekalongan melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Wiradesa yang menghadirkan Kepala Sekolah se Kecamatan Wiradesa, Kamis (23/4/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Terkait dengan lonjakan pemudik yang datang ke Kabupaten Pekalongan, serta penggunaan gedung sekolah untuk tempat karantina pencegahan COVID-19, Komisi IV DPRD Kabupaten Pekalongan melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Wiradesa yang menghadirkan Kepala Sekolah se Kecamatan Wiradesa, Kamis (23/4/2020).

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pekalongan, Rokhyasin mengatakan bahwa kunjungannya untuk membahas tentang lonjakan pemudik yang datang ke zona merah dan mengakibatkan pihak desa membuat kebijakan tertentu yakni salah satunya tentang mempersiapkan tempat karantina di tiap desa.

"Pemudik yang datang ke Kabupaten Pekalongan saat ini sudah banyak sekali, akhirnya desa membuat tempat karantina di gedung sekolah memanfaatkan siswa yang tidak belajar dikelas," kata Rokhyasin.

Pihaknya mengungkapkan, camat dan tim gugus tugas penanganan COVID-19 atau virus corona sendiri juga meminta agar gedung sekolah bisa dimanfaatkan untuk dijadikan tempat karantina.

"DPRD juga mendukung jika itu diperlukan untuk keadaan darurat."

"Kami juga meminta pendapat dari salah satu medis atau dokter yang ikut rapat tentang gedung sekolah dijadikan tempat karantina bagaimana. Jawabannya untuk tempat karantina diperlukan beberapa persyaratan terutama yang berkaitan dengan fasilitas kesehatan. Tetapi kalau istilahnya dalam keadaan darurat tidak ada salahnya dari pihak kecamatan dan desa untuk mempersiapkan untuk jaga-jaga," tuturnya.

Menurutnya, gedung sekolah dijadikan tempat karantina itu banyak yang mendukung, hanya saja belum ada kesepakatan tentang masalah perijinan dari dinas terkait.

"Ada yang bilang ke kami masih dikonfirmasikan, juga akan ditindak lanjuti oleh Komisi IV DPRD Kabupaten Pekalongan dengan melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pendidikan apakah sudah ada ijin apa belum," tuturnya. (Dro)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved