Breaking News:

Virus Corona Jateng

Pertamina Berikan 200 Paket APD ke 3 Rumah Sakit di Kota Semarang

Dalam rangka membantu para tenaga medis yang tengah berjuang menangani para pasien positif Covid-19, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operatio

Penulis: Ruth Novita Lusiani | Editor: muh radlis
IST
Pertamina memberikan bantuan berupa 200 paket APD ke RS Telogorejo. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dalam rangka membantu para tenaga medis yang tengah berjuang menangani para pasien positif Covid-19, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region IV menyerahkan bantuan 200 paket Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit yang berada di Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin, (27/4/2020).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR IV, Anna Yudhiastuti, ke tiga Rumah Sakit yang menangani pasien Covid-19 yaitu Rumah Sakit Umum William Booth, Telogorejo dan RSUD Wongsonegoro.

Menurut Anna, penyerahan bantuan ini merupakan implementasi dari arahan Kementerian BUMN yang membentuk Gugus Tugas dari seluruh BUMN untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Viral Akun Reemar Martin Artis Tik Tok Filipina Diserang Netizen +62, Sempat Hilang Di-Report

Diledek Sebagai Calon Pacar Ariel NOAH, Konglomerat Dita Soedarjo Sebut Tak Mungkin

MAU KE SEMARANG BACA INI! Mulai Hari Ini Kendaraan Bukan Plat H akan Dihentikan

Inilah Daftar Penutupan Tahap III Dua Ruas Jalan di Kota Semarang, Ditutup 24 Jam Mulai Malam Ini

“Sebagai salah satu BUMN, Pertamina di wilayah MOR IV ini turut membantu upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Tiga Rumah Sakit tersebut kita pilih berdasarkan kebutuhan medis dalam menangani Covid-19 di Kota Semarang,” ujar Anna.

Paket APD lengkap diterima langsung oleh perwakilan manajemen dari masing-masing Rumah Sakit.

Perwakilan Manajemen RSUD Wongsonegoro, dr Eko Kristiyanto mengungkapkan bantuan APD saat ini memang sangat diperlukan oleh para tenaga medis yang menangani pasien Covid-19.

“Terus meningkatnya jumlah pasien Covid-19 membuat stok APD di Rumah Sakit berkurang.

Tentunya bantuan dari BUMN dalam hal ini Pertamina sangat kami apresiasi sebagai upaya kita bersama menanggulangi Covid-19 di Indonesia terutama di Kota Semarang,” ujar Eko.

Selain bantuan 200 paket APD tersebut, Pertamina di wilayah MOR IV juga memberikan bantuan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya.

“Beberapa waktu yang lalu kami juga memberikan bantuan berupa Fasilitas Cuci Tangan Pakai Sabun (FCTPS) di beberapa titik keramaian seperti pasar, penyemprotan disinfektan ke lingkungan masyarakat, paket nutrisi dan kesehatan bagi tenaga medis dan awak media serta pembagian sembako di sekitar wilayah operasional kami,” imbuh Anna.

Ia menambahkan Pertamina sebelumnya juga telah melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di seluruh fasilitas seperti SPBU dan Terminal BBM dengan menyemprotkan disinfektan serta melengkapi operator dan seluruh petugas dengan alat pelindung diri berupa masker dan sarung tangan. (Ute)

Balapan Liar saat Pandemi Virus Corona, 22 Remaja Diperiksa Penyidik Reskrim Polres Kebumen

Dampak Virus Corona Penjualan Pakaian di SCJ Semakin Lesu, Wira : Terparah Sejak Saya Berjualan

Kantor Loka Pom Banyumas Masih Temukan Produk Rusak dan Kadaluarsa di Pasaran

Rusdedy Target Lapas Terbuka Kendal Bisa Penuhi Kebutuhan Bahan Makanan Napi se-Jateng

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved