Virus Corona Jateng

PT Bintang Toedjoe Bersama PMI Kota Semarang Salurkan 2.000 APD

Extra Joss bersama PMI Kota Semarang salurkan 2.000 Alat Pengaman Diri (APD) untuk tenaga medis.

IST
Penyaluran APD dan suplemen untuk para medis dari Tim PT Bintang Toedjoe besama jajaran PMI Kota Semarang, UTD PMI Kota Semarang, Senin (27/4/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Extra Joss bersama PMI Kota Semarang salurkan 2.000 Alat Pengaman Diri (APD) untuk tenaga medis.

Selain APD, suplemen juga dibagikan untuk para relawan di tengah pandemi Covid-19.

Dikatakan Cosmas Era Hernadi, Area Manager PT Bintang Toedjoe Cabang Semarang, dedikasi petugas medis dalam penanganan Covid-19 menjadi motivasi penyaluran APD dan suplemen.

"Tenaga medis terus berdedikasi meski sarana dan prasarana terbatas seperti jumlah APD terutama baju hazmat yang makin hari makin menipis, bahkan ada sejumlah rumah sakit yang memanfaatkan jas hujan sebagai APD," paparnya, Senin (27/4/2020).

Melihat kondisi tersebut, dijelaskan Cosmas, PT Bintang Toedjoe yang merupakan produsen minuman berenergi Extra Joss merasa terpanggil.

"Untuk itu bersama PMI kami memberikan dukungan berupa 2.000 APD yang akan disalurkan kepada tim medis sebagai garda terdepan mengatasi pandemi Covid-19," paparnya.

Dilanjutkannya, pendistribusian APD dan produk kesehatan ke tenaga medis dan relawan akan dilakukan oleh PMI.

"Selain PMI, bantuan juga diserahkan ke berbagai daerah seperti Sukabumi, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Tegal, hingga Medan. Kami berharap bantuan tersebut memberikan manfaat bagi tenaga medis yang sekarang tengah berjuang di garda terdepan," ucapnya.

Ditambahkannya, tidak hanya memberi bantuan kepada relawan dan tenaga medis, Extra Joss juga peduli terhadap para pelanggan dan konsumennya.

"Selama periode April Extra Joss menyalurkan 125 ribu nasi bungkus, yang dibeli dari ribuan warung makan untuk dibagikan kepada pekerja harian yang mencari nafkah di beberapa kota," tambahnya.

Adapun Shofa Chasani, Ketua Pengurus PMI Kota Semarang, menuturkan, APD yang akan segera disalurkan untuk garda terdepan penanganan Covid-19.

"APD dan supleman akan segera disalurkan, kami ucapkan banyak terima kasih untuk semua pihak termasuk PT Bintang Toedjoe yang telah membantu dan mendukung penanganan Covid-19," imbuhnya. (bud)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved