Wabah Virus Corona

Bank Jateng Sumbang 10 Ribu Masker Lewat DPRD Pati

Bank Jateng Cabang Pati menyerahkan bantuan berupa 10 ribu masker kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati.

Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal
Bank Jateng Cabang Pati menyerahkan bantuan berupa 10 ribu masker kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Senin (27/4/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI – Bank Jateng Cabang Pati menyerahkan bantuan berupa 10 ribu masker kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati.

Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Bantuan ini dimaksudkan sebagai bagian dari upaya pencegahan persebaran virus corona.

Secara simbolis, bantuan diserahkan oleh Pemimpin Bank Jateng Cabang Pati Isnu Widiyantoro kepada Ketua DPRD Pati Ali Badrudin di halaman kantor DPRD Pati, Senin (27/4/2020).

Ali Badrudin mengatakan, pihaknya menyambut baik langkah Bank Jateng menyalurkan bantuan melalui DPRD.

“Jadi yang dibantu tidak hanya (pemerintah) eksekutif. Kalau eksekutif jelas dilindungi APBD. Mereka bisa memakai APBD dengan berpedoman pada aturan pemerintah pusat dan menteri terkait. Tapi kalau DPRD, meski sama-sama punya konstituen, punya massa, kalau mau membantu harus keluar dari kantong pribadi,” ujar dia.

Ali mengatakan, sepuluh ribu masker yang diberikan Bank Jateng akan dibagikan pada seluruh fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Pati, baru kemudian disalurkan pada masyarakat.

Sementara, Pemimpin Bank Jateng Cabang Pati Isnu Widiyantoro mengatakan, bantuan ini merupakan kewajiban pihaknya sebagai bank pembangunan daerah yang sahamnya dimiliki pemerintah kabupaten dan provinsi.

“Ketika terjadi bencana, apalagi ini bisa dikatakan bencana nasional, kami wajib hadir di tengah masyarakat,” tutur dia.

Isnu berharap, bantuan ini bisa sedikit meringankan beban warga yang terdampak pandemi corona.

“Nanti anggota dewan bisa membagikannya ke seluruh elemen masyarakat. Di lain waktu kami juga akan bagikan sembako,” tandas dia. (Mazka Hauzan Naufal)

UPDATE CORONA PURBALINGGA: 5 Orang Eks Peserta Ijtima Gowa Asal Kabupaten Purbalingga Positif Corona

Matematika SMP Pecahan, Lengkap Soal dan Jawaban, Selasa 28 April 2020, Belajar dari Rumah TVRI

Pemudik Terus Berdatangan, Setiap Desa di Majenang Cilacap Siapkan Tempat Karantina

Jadwal Imsak dan Buka Puasa Pati Hari Ini, Ramadan Hari Ke-5, Selasa 28 April 2020

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved