Breaking News:

Wabah Virus Corona

Lion Air Buka Kembali Rute Perbangan Domestik bagi Pebisnis dan Penumpang yang Dapat Pengecualian

Pembukaan rute ini bukan untuk melayani penerbangan bagi para pemudik, melainkan ditujukan kepada para penumpang yang mendapatkan izin khusus

Tribunjabar/Eki Yulianto
Pesawat Lion Air 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Maskapai Penerbangan Lion Air Group akan membuka kembali rute penerbangan domestik pada 3 Mei 2020.

Sebelumnya penerbangan domestik maskapai tersebut sempat ditutup pada 25 April 2020.

Pembukaan rute ini bukan untuk melayani penerbangan bagi para pemudik, melainkan ditujukan kepada para penumpang yang mendapatkan izin khusus.

Seperti pebisnis dengan tujuan melakukan bisnis bukan untuk mudik dan penumpang yang dapat pengecualian yang diatur dalam Permenhub Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi selama masa angkutan udara Idul Fitri periode 1441 Hijriah dalam rangka pencegahan penyebaran Covi19

Mahfud MD Singgung Orang-orang yang Dukung Penerapan Lockdown: Negara Lain juga Membatalkan

Bus Bertulis Intruksi Presiden Pulang Kampung Bukan Mudik Melenggang, Ini yang Terjadi di Semarang

Menghilang 12 Hari, Mayat Tanirah Ditemukan Warga di Sungai Gondang Balapulang Tegal

Promo Superindo Hari Kerja 27-29 April 2020, Diskon Cabai hingga Daging, Buruan Kurang 3 Hari Lagi

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan layanan penerbangan tersebut tidak hanya kepada daerah-daerah yang rendah kasus terinfeksi Covid19, melainkan juga ke tujuan kota-kota yang tengah melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan kota yang masuk dalam kategori zona merah Covid19.

"Bagi pebisnis dan calon tamu atau penumpang dengan tujuan pengecualian, wajib memenuhi protokol penanganan Covid19 melalui pengisian kelengkapan dokumen dan melampirkan sebelum keberangkatan," ujarnya, Selasa (28/4).

Persyaratan dokumen yang harus dilampirkan yakni surat keterangan sehat dari rumah sakit setempat yang menerangkan bebas atau negatif Covid19 dengan ketentuan maksimum tujuh hari setelah hasil uji keluar atau telah melakukan rangkaian pemeriksaan melalui metode tes diagnostik cepat Swab Test, mengisi surat pernyataan di rute PSBB atau Zona Merah yang disediakan oleh Lion Air Group.

Selanjutnya mengisi surat keterangan perjalanan dari instansi/ lembaga/ perusahaan yang menyatakan penumpang pergi tidak untuk mudik, sedangkan bagi pedagang atau pengusaha logistik yang tidak memiliki instansi dapat membuat surat pernyataan bahwa tujuan pergi untuk berdagang maupun bertransaksi secara benar.

"Penumpang juga diminta mengikuti ketentuan lain yang ditetapkan Pemerintah," pungkasnya. (*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved