Berita Pati

16 Pekerja yang Di-PHK di Bali Tiba di Pati Hari Ini, Diminta Isolasi Mandiri

Dari 16 pekerja asal Pati tersebut, 13 berasal dari Kecamatan Sukolilo dan tiga dari Kecamatan Dukuhseti

TRIBUNJATENG.COM, PATI – Sore ini, Sabtu (2/5/2020), 30 pekerja bangunan asal Jawa Tengah yang di-PHK dari tempat kerjanya di Bali akan memasuki Kabupaten Pati.

Informasi tersebut didapatkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali.

“Berdasarkan data yang kami terima, sebetulnya ada 31 orang pekerja. Namun, satu merupakan warga Probolinggo Jawa Timur, sehingga diperkirakan tidak memasuki Pati. Yang dari Jateng 30 orang, 16 di antaranya merupakan warga Pati.

Adapun selebihnya dari Blora, Demak, Kudus, dan Sragen,” ujar Kepala BPBD Pati, Martinus Budi Prasetya, kepada Tribunjateng.com ketika ditemui di kantornya.

Dari 16 pekerja asal Pati tersebut, 13 berasal dari Kecamatan Sukolilo dan tiga dari Kecamatan Dukuhseti.

Ia memperkirakan, para pekerja ini akan tiba di Terminal Kembang Joyo Pati sekira pukul 15.00 WIB nanti.

“Bersama tim terpadu, jajaran kepolisian, TNI, Dishub, dan dinas kesehatan, kami akan menyambut pemulangan warga Pati tersebut,” ucap Martinus.

Ia memaparkan, para pekerja tersebut akan dicatat identitasnya, kemudian kepada mereka akan dilakukan prosedur pemeriksaan awal pencegahan Covid-19, termasuk pengecekan suhu tubuh.

Selanjutnya, mereka akan diminta melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari.

“Apabila mereka mengalami keterbatasan, tidak bisa karantina mandiri di rumah, akan kami beri alternatif isolasi di Hotel Safin yang telah disediakan Pemkab Pati sebagai tempat karantina,” ungkap Martinus.

Selanjutnya, kata dia, apabila dalam 14 hari mereka merasa gejala sakit yang menyerupai gejala tertular corona, pihaknya akan melaksanakan upaya berikutnya, yakni membawa ke fasilitas kesehatan. (Mazka Hauzan Naufal)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE : 

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved