Breaking News:

Berita Salatiga

Mantan Aktivis Mahasiswa Kristen Salatiga Berikan Bantuan Sembako Wabah Corona

Mantan aktivis mahasiswa Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kota Salatiga menyalurkan puluhan bantuan sembako wabah corona.

Penulis: M Nafiul Haris | Editor: Daniel Ari Purnomo
Istimewa
Mantan aktivis 1985 GMKI Cabang Salatiga Dance Ishak Palit (tengah) saat menyalurkan bantuan sembako ke asrama mahasiswa di Salatiga, Minggu (3/5/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Mantan aktivis mahasiswa Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kota Salatiga menyalurkan puluhan bantuan sembako bagi mahasiswa di Salatiga, Minggu (3/5/2020).

Bantuan tersebut tidak lain bagian dari kepedulian kepada para mahasiswa terutama mereka yang berasal dari luar Pulau Jawa dan memilih bertahan lantaran pandemi virus Corona (Covid-19).

Perwakilan mantan aktivis GMKI Cabang Salatiga Dance Ishak Palit mengatakan total bantuan yang diserahkan sebanyak 60 paket sembako mulai dari beras, gula, dan minyak.

Hasil Swab Karyawan Sampoerna Bikin Pihak RS Kaget:Tak Seperti biasanya, Bukti Corona Sangat Menular

Bayi 40 Hari Meninggal Sesak Nafas Usai Diajak Kondangan di Kudus, Ada Tamu Undangan dari Zona Merah

Mahmud Mendadak Terjatuh dari Motor, Jadi Tontonan Warga Hingga Meninggal di Purbalingga

2 Pemudik Palembang Menolak Dikarantina di Rumah Hantu Sragen, Pilih Isolasi dalam Bangunan Kosong

"Ini tahap ke dua, kalau di total sudah 114 paket kami salurkan ke adik-adik mahasiswa dari luar Pulau Jawa yang bertahan di beberapa asrama mahasiswa di Salatiga," terangnya kepada Tribunjateng.com, Minggu (3/5/2020)

Menurut Dance yang kini tercatat sebagai Ketua DPRD Kota Salatiga tersebut bantuan tahap pertama di salurkan sebanyak 54 paket. Adapun pengadaan sembako digalang dari sejumlah senior GMKI di Salatiga.

Ia menambahkan, banyak mahasiswa dari luar Jawa yang tengah studi di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga akibat pandemi virus Corona mulai kekurangan bekal.

FOTO:

Mantan aktivis 1985 GMKI Cabang Salatiga Dance Ishak Palit (tengah) saat menyalurkan bantuan sembako ke asrama mahasiswa di Salatiga, Minggu (3/5/2020).
Mantan aktivis 1985 GMKI Cabang Salatiga Dance Ishak Palit (tengah) saat menyalurkan bantuan sembako ke asrama mahasiswa di Salatiga, Minggu (3/5/2020). (Istimewa)

"Karena itu kami dari para alumni GMKI berinisiatif menggalang donasi buat mereka. Tahap awal kemarin terkumpul sebanyak 8 juta langsung dibelikan sembako," katanya

Dikatakannya, bersama mantan aktivis GMKI lainnya akan terus berusaha membantu kebutuhan mahasiswa selama pandemi masih berlangsung. Tujuannya supaya mahasiswa fokus belajar dan tidak terpecah lantaran kehabisan biaya.

Pria asli Manado itu bercerita semenjak masih menjadi aktivis mahasiswa sekitar tahun 1985 pernah merasakan susah yang sama menjadi anak kos dan kehabisan biaya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved