Breaking News:

Berita Semarang

Civitas Akademika Unika Soegijapranata Semarang Bacakan 205 Puisi, Habiskan 339 Menit Dicatat Leprid

Civitas akademika Unika Soegijapranata Semarang membacakan 205 puisi. Masuk rekor Lembaga Prestasi indonesia Dunia atau Leprid.

Penulis: Hermawan Handaka | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Hermawan Handaka
Sebanyak 205 puisi karya civitas akademika Unika Soegijapranata mulai dari dosen, mahasiswa, tenaga pengajar dan alumni membacakan puisi secara live streaming dalam waktu sekitar 339 menit atau lima jam oleh 105 pembaca, Kamis (5/5). Dalam pembacaan puisi tersebut diawali oleh pembacaan rektor Unika dan tercatat dalam Lembaga Prestasi Indonesia Dunia atau Leprid. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebanyak 205 puisi karya civitas akademika Unika Soegijapranata mulai dari dosen, mahasiswa, tenaga pengajar dan alumni membacakan puisi secara live streaming dalam waktu sekitar 339 menit atau lima jam oleh 105 pembaca, Kamis (5/5/2020).

Dalam pembacaan puisi tersebut diawali oleh pembacaan rektor Unika dan tercatat dalam Lembaga Prestasi indonesia Dunia atau Leprid.

“Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB tersebut mendapatkan antusias dari masyarakat karena ini disiarkan secara live streaming youtube,” ujar ketua panitia Heny Hartono sekaligus dosen Fakultas Bahasa dan Seni.

Ketua RT di Solo Beberkan Nama dan Agama Didi Kempot di Kartu Keluarga, Tak Pakai Dionisius

Media Luar Negeri Beritakan Meninggalnya Didi Kempot, Sempat Dikabarkan Kena Corona

Kesan Kaesang Pangarep Terhadap Didi Kempot Ketika Izin Ingin Bikin Kaos Desain Vini Vidi Didi

Anggota DPD RI Abdul Kholik: Upaya Mas Didi Kempot Lestarikan Bahasa Jawa Lebih Nyata dan Berhasil

Kegiatan ini untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (HPN) karena dalam situasi sekarang ini pandemi Covid-19 sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan sesuatu yang sifatnya bertatap muka di kelas jadi kami alihkan dengan kegiatan secara online.

“Kami adakan acara baca puisi ini secara online. Kegitan ini melibatkan semua civitas akademika dari Unika."

"Untuk karya atau puisi yang dibacakan itu, imbuhnya, merupakan karya civitas akademika Unika sendiri."

"Uniknya jumlahnya 205 itu yakni mempunyai arti tanggal 2 bulan 5 yang merupakan HPN."

"Kegiatan ini tidak hanya secara internal tetapi dapat dilihat oleh public juga karena bisa mengikuti live streming lewat youtube."

“Puisi yang sudah dibacakan itu rencananya akan dibukukan dan akan menjadi sebuah antologi puisi dan rencana akan di lounching pada 20 Mei pas dengan hari Kebangkitan Nasional,” jelasnya.

Untuk tema dalam puisi semuanya tentang pendidikan, yang menceritakan tentang proses pendidikan, tentang sekolah maupun tentang guru, tentang buku, bahkan apapun yang berkaitan dengan belajar.

Dengan kegiatan ini Justru ingin menunjukkan dengan Work From Home (WFH) bukan berarti kita mati dan libur.

“Jadi benar-benar kegiatan ini ingin membakar semangat teman-teman dalam berkarya meski dalam kondisi pandemic sepeerti ini,” tambahnya.

Ketua Umum dan Pendiri Leprid, Paulus Pangka mengatakan dalam kegiatan merupakan pembacaan Puisi Terbanyak, dengan 205 Puisi Karya Civitas Akademika Unika Soegijapranata secara Online oleh Peserta Dosen, Tendik, Mahasiswa dan Alumni (Dalam Rangka Hari Pendidikan Nasional).

“Ini merupakan kegiatan unik yang dilakukan secara online sehingga perlu diakomodir sehingga memberikan semangat bagi yang lain,” katanya.

Rekor ini masuk ke 581 dengan pemrakarsa, rector Unika Soegijapranata Prof. Dr. F. Ridwan Sanjaya, MS.EC, kemudian untuk penyelengganya Civitas Akademika UNIKA Soegijapranata dan Universitas Katolik (UNIKA) Soegijapranata.

(her)

Tolak Halus Ajakan Makan Semeja dengan Menteri, Didi Kempot Pilih Makan Bareng Musisi

Fakta Meninggalnya Didi Kempot, Sesak Nafas Hingga Disholatkan di Rumah Saputri Istri Pertamanya

Liliek Kakak Didi Kempot: Diforsir Sejak Ada Sobat Ambyar dan Corona, Dia kecapekan

Teriak Allahu Akbar, La Ilaha Illallah, Dada Terasa Sesak, Kata Jasmani Asisten Pribadi Didi Kempot

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved