Didi Kempot Meninggal

Jasa Tak Terlupakan Didi Kempot Oleh Ardha TATU, Kemarin Malam Sempat Tak Bisa Tidur

Bagaimana tidak, ia sempat merasakan tangan dingin sang pelantun Sewu Kutho itu saat diajak rekaman lagu berjudul Tatu sebelum Didi Kempot menghembusk

Editor: m nur huda

TRIBUNJATENG.COM, KLATEN – Kenangan bersama penyanyi campursari Dionisius Prasetyo atau Didi Kempot begitu membekas bagi Ardha Krisna Pratama, anak tuna netra asal Dukuh Kalikebo, RT 34 RW 10, Desa Kalikebo, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten.

Bagaimana tidak, ia sempat merasakan tangan dingin sang pelantun Sewu Kutho itu saat diajak rekaman lagu berjudul Tatu sebelum Didi Kempot menghembuskan napas terakhirnya, Selasa (5/5/2020).

Ayah Ardha, Kristianto Dwi Saputra (39) mengungkapkan semua kegiatan bersama almarhum merupakan kenangan terindah bagi Ardha sekeluarga.

Tadi Malam Didi Kempot Masih Dengarkan Lagu Kemudian Merasa Panas, Meninggal Pagi Tadi

Daftar Harga Ponsel Xiaomi Bulan Mei 2020, Ada Cashback untuk Xiaomi Redmi 8A Pro

Kisah Didi Kempot Dielukan di Suriname, 9 Kali Konser di Stadion hingga Dihadiri Presiden

Curhat Didi Kempot pada Sang Paman Seolah Jadi firasat: Dia Bilang Sudah Merasa Tua

"Kenangan terindah bersama beliau ya, semua kegiatan yang bersama beliau itu, merupakan kenangan indah yang kita alami," ungkap Kristian kepada TribunSolo.com.

Kristianto mengenang sosok penyanyi berjuluk 'The God Father of Broken Heart' itu sebagai pribadi yang sangat baik, ramah, dan juga tegas.

Didi Kempot dan Ardha Krisna Pratama di studio rekaman yang ditampilkan dalam video lagu berjudul TATU.
Didi Kempot dan Ardha Krisna Pratama di studio rekaman yang ditampilkan dalam video lagu berjudul TATU. (YouTube/Didi Kempot Official Channel)

"Beliau juga sosok yang tegas dan tidak membedakan-bedakan anak saya," ucapnya.

Konser Amal Dari Rumah menjadi momen manggung terakhir Ardha bersama Didi Kempot.

Ya, konser tersebut dibuat Didi Kempot dengan menggandeng sejumlah komunitas dan badan guna menggalang donasi bagi orang-orang terdampak pandemi Corona pada 18 April 2020 di Lokananta, Solo.

"Terakhir Ardha manggung itu bareng bersama Pakde Didi itu saat di Lokananta, Solo," ucap Kristianto.

Kristianto mentuturkan Didi Kempot menjadi sosok yang sangat berjasa terhadap anaknya yang saat ini terkenal melalui lagu ciptaan almarhum, Tatu.

"Bagi kami, beliau sangat berjasa, almarhum membuat dek Ardha seperti ini, banyak dikenal oleh masyarakat," ujar Kristianto.

Sementara itu, ibu Ardha, Nani Susilowati (39) mengatakan ia dan suaminya tidak pernah menyanggka Didi Kempot mau membimbing Ardha dalam bermusik.

Itu menjadi momen yang paling dikenang sepanjang hidupnya.

"Kenangan yang paling dikenang dan dirasakan saya ya, beliau mau memilih anak saya meski anak saya tidak sempurna," kata Nani.

Halaman
12
Sumber: Tribun Solo
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved