Berita Tegal

Pemkot Tegal Berencana Hidupkan Kembali Lampu PJU Jelang Labaran, Ini Daftar Lengkapnya

Pemerintah Kota Tegal berencana akan menyalakan beberapa lampu penerangan jalan umum (PJU) menjelang Hari Raya Idul Fitri 2020/ 1441 H.

Tribun Jateng/Fajar Baharuddin Ahmad
Suasana Alun- alun Kota Tegal, pada Senin (23/3/2020) malam. Kini lampu PJU di jalan protokol dan pusat keramaian di KotaTegal akan dinyalakan mulai pukul 24.00 WIB sampai pukul 06.00. 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Pemerintah Kota Tegal berencana akan menyalakan beberapa lampu penerangan jalan umum (PJU) menjelang Hari Raya Idul Fitri 2020/ 1441 H.

Kemudian akses masuk Kota Tegal yang ditutup oleh beton movable concrete barrier (MCB), beberapa akan dibuka.

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono mengatakan, menghidupkan beberapa lampu PJU dan menambah akses masuk ke Kota Tegal menjadi kebijakan untuk melonggarkan aktivitas masyarakat, pengusaha, dan para pedagang.

Dedy Yon mengatakan, kebijakan itu rencananya akan berlangsung pada Jumat 15 Mei 2020.

"Pada 15 Mei 2020, kami memberikan kelonggaran. Karena bagaimanapun lebaran kurang satu minggu, masyarakat akan melakukan persiapan perbekalan untuk hari raya," kata Dedy Yon dalam rapat koordinasi bersama pengusaha di Kota Tegal, Senin (4/5/2020).

Dedy Yon menyampaikan, lampu PJU yang akan dihidupkan berada di ruas jalan nasional, yaitu Jalan Martoloyo, Jalan Yos Sudarso, Jalan Gajah Mada, Jalan May Jend Sutoyo, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Sultan Agung, Jalan AR Hakim, Jalan Kolonel Sugiono, Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo, dan Jalan Dr Cipto Mangun Kusumo.

Lampu PJU di jalan tersebut akan menyala sejak pukul 18.00 WIB hingga 05.30.

Sementara untuk lampu PJU jalan kota, seperti Jalan Veteran, Jalan A Yani, Jalan KS Tubun Sudibyo, Jalan Pancasila, Jalan KH Dewantoro, Jalan Teuku Umar, komplek Alun- alun Tegal, menyala sejak pukul 00.00 hingga 05.30.

Kemudian menurut Dedy Yon, ada penambahan empat akses jalan masuk ke Kota Tegal.

Empat jalan tersebut yaitu di Jalan Teuku Umar, Jalan Sultan Agung, Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan Printis Kemerdekaan.

Dalam rapat tersebut, Dedy Yon juga berpesan para pengusaha jangan sampai melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada karyawan.

"Jangan sampai mem-PHK karyawan. Bagi yang sudah terlanjur, saya harap apabila perekonomian sudah pulih karyawan yang mendapat PHK bisa direkrut kembali," pesannya. (*)

Perasaan Duka Dory Harsa Dengar Kabar Didi Kempot Meninggal Dunia

Telepon Terakhir Didi Kempot pada Wali Kota Solo Sebelum Meninggal Dunia Pagi Ini

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun! Didi Kempot Meninggal di RS Kasih Ibu Pagi Ini

Update Corona Jateng Selasa 5 Mei 2020, Ada Tambahan Baru Kasus Positif

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved