Breaking News:

Berita Solo

Achmad Purnomo Siapkan Surat Pengunduran Diri, Segera Dikumpulkan ke PDI

"Kalau memang Pemilukada tanggal 9 Desember, saya merencanakan mengundurkan diri sebagai calon kepada Ketua Cabang PDI Perjuangan Surakarta

Tribun Jateng/Rifqi Gozali
Achmad Purnomo 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Bakal Calon Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, telah menyiapkan surat pengunduran diri sebagai calon pada Pilwakot Solo.

Surat itu akan disampaikan ke PDI Perjuangan jika sudah ada jadwal resmi dari KPU bahwa Pilkada resmi digelar 9 Desember 2020.

"Kalau memang Pemilukada tanggal 9 Desember, saya merencanakan mengundurkan diri sebagai calon kepada Ketua Cabang PDI Perjuangan Surakarta.

Kabar Baik, Dua Pasien Corona di Kabupaten Pekalongan Sembuh, Termasuk Kepala DPU dan Taru

Karyanya Melegenda, Ini Foto-foto Rumah Megah Didi Kempot di Solo, Dekat dengan Pak Jokowi

Pecahan Beton Sampai Masuk Balai Desa, 3 Orang Tewas dalam Kecelakaan Maut di Pringapus Kab Semarang

Apa Itu Remdesivir, Dikembangkan China untuk Obati Pasien Virus Corona, Terbaru Disetujui BPOM AS 

Kalau sudah ada putusan (jadwal dari KPU), surat pengunduran diri akan segera saat tumpuk," kata Achmad Purnomo, Rabu (6/5/2020).

Purnomo mengatakan, surat pengunduran diri itu sudah dibuatnya sejak 5 Mei 2020. Hanya saja saat ini masih belum dilayangkan ke DPC PDI Perjuangan Surakarta.

"Kalau memang sudah diputuskan, ya sudah. Seperti yang sudah saya katakan, corona masih, kalau kampanye hati saya tidak sampai," katanya.

Saat ini, Perppu Nomor 2 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga atas UU Nomor 1 Tahun 2015 telah terbit. Regulasi ini berisi tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, Wali Kota Undang-undang.

Terbitnya Perppu ini menjadi payung hukum pengunduran Pilkada dari yang semula September menjadi Desember 2020. Namun, Purnomo masih akan tetap menunggu jadwal resmi dari KPU.

"Nanti kan ada jadwal KPU to. Tetap menunggu putusan dari KPU," katanya. (*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved