Berita Solo

Rutan Klas I Surakarta Mulai Terapkan Zona Integritas

Kepala Rutan, Soleh Joko Sutopo mengatakan, empat pelayanan terus didorong supaya masuk ke dalam penilaian zona integrasi

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Rutan Klas I Surakarta tahun ini mulai menerapkan zona integritas, yakni menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) serta wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

Dalam penilaian zona integrasi ini, pelayanan menjadi titik tumpu supaya semakin baik dari waktu ke waktu.

Kepala Rutan, Soleh Joko Sutopo mengatakan, empat pelayanan terus didorong supaya masuk ke dalam penilaian zona integrasi.

Empat layanan tersebut meliputi layanan kunjungan, remisi, integrasi, layanan informasi dan pengaduan akan terus ditingkatkan pengawasannya, karena layanan tersebut merupakan bagian yang rawan terhadap pungli. 

"''Kami punya komitmen dan butuh dukungan dari masyarakat, supaya kalau ada pelayanan yang kurang baik, kurang berkenan, segera diinformasi kepada kami, agar kami bisa menindaklanjuti dengan lebih baik,'' kata Soleh Joko Sutopo, Jumat (8/5/2020).

Dalam perbaikan layanan, kata dia, pihaknya masih mengonsep. Misalnya saja konsep bagaimana caranya masyarakat secara masif dapat melihat siapa saja narapidana atau warga binaan tahun ini yang mendapat remisi, cuti bersyarat (CB), pembebasan bersyarat (PB), cuti menjelang bebas (CMB).

Program zona integrasi ini, terutama di bidang pelayanan kepada masyarakat, lanjutnya, dapat dilihat melalui layar yang dipajang di depan ruangan kunjungan. 

''Semua ketentuan yang mengatur hak para narapidana atau warga binaan, akan diinformasikan secara terbuka sebagai langkah awal dalam upaya mendorong terwujudnya zona integritas bagi rutan Solo menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani," tandasnya. (*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved