Berita Pati

Lewat Pramuka Peduli, Gugus Tugas Covid-19 Pati Salurkan Bantuan Logistik pada Masyarakat

Bupati Pati Haryanto menjelaskan, bantuan tersebut merupakan hasil sumbangan logistik dari para donatur

Istimewa
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga disabilitas dan warga yang dirumahkan/PHK akibat pandemi corona, Jumat (8/5/2020), di Pendopo Kabupaten Pati. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga disabilitas dan warga yang dirumahkan/PHK akibat pandemi corona, Jumat (8/5/2020), di Pendopo Kabupaten Pati.

Selebihnya, bantuan lainnya kemudian disalurkan dari rumah ke rumah oleh Pramuka Peduli Pati kepada para disabilitas dan warga yang dirumahkan atau PHK akibat dampak pandemi Covid-19.

Bupati Pati Haryanto menjelaskan, bantuan tersebut merupakan hasil sumbangan logistik dari para donatur.

Sumbangan tersebut selama ini dikumpulkan dan ditampung di gudang milik BPBD. Bentuk sumbangannya ada berbagai macam, antara lain beras, gula, mi instan, minyak, bawang merah, dan telur.

"Pramuka bisa membantu membungkus atau memaketkan bantuan ini. Bantuan kita salurkan sesuai bentuknya. K

alau dapatnya sumbangan berupa gula ya kita berikan gula, beras ya beras. Adapun uang akan kita belanjakan sesuai kebutuhan, mungkin bisa masker atau lainnya," ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati ini.

Haryanto mengatakan, bantuan ini merupakan suatu bentuk empati dari para donatur. Di antaranya Bank Jateng, Bank Mandiri, CV Indokimia, dan gugus tugas covid-19.

Ia menyebut, tidak seluruh masyarakat Pati bisa menerima bantuan tersebut. Sebab, tentu jumlahnya tidak mencukupi.

Ia mengingatkan, penerima bantuan ini bukanlah mereka yang telah masuk ke dalam daftar penerima bantuan PKH, BNPT, BLT, dan seterusnya. Hal ini dilakukan agar bantuan yang diterima tidak tumpang tindih.

Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Pati, Sugiyono, mengatakan bahwa sejak awal terbentuk, Pramuka Peduli telah melakukan berbagai kegiatan sosial.

Sebelumnya, pihaknya juga telah membagikan sembako dan masker kepada tukang becak, tukang ojek, dan warga lainnya yang terdampak pandemi corona. (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved