Berita Kendal

199 Kades di Kendal Dilantik Via Telekonferensi, Ini Pesan Bupati Mirna Annisa

199 Kepala Desa (Kades) terpilih pada Pilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Maret 2020 lalu resmi dilantik.

TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM
SUMPAH JABATAN: Pengambilan sumpah jabatan 199 Kades via telekonferensi dengan sebagian menjadi perwakilan kecamatan di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Senin (11/5/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - 199 Kepala Desa (Kades) terpilih pada Pilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Maret 2020 lalu resmi dilantik.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan secara langsung dipimpin Bupati Kendal Mirna Annisa meski menggunakan media telekonferensi.

Mekanismenya, masing-masing kecamatan diambil 2 perwakilan untuk mengikuti prosesi pelantikan di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal.

Peneliti UKSW Prediksi Agustus 2020 Indonesia Kembali Normal dari Covid-19

Heboh Ganjar Minta Sekda Blora Mundur, DPRD: Anggaran Corona Belum Sentuh Perantau

Kapolda Jateng Ahmad Luthfi: Tolong Jangan Menyakiti Hati Masyarakat

Misteri Dentuman Tengah Malam di Jawa Tengah, BMKG Masih Belum Beri Kepastian

SUMPAH JABATAN: Pengambilan sumpah jabatan 199 Kepala Desa (Kades) via telekonferensi dengan sebagian menjadi perwakilan kecamatan di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Senin (11/5/2020).
SUMPAH JABATAN: Pengambilan sumpah jabatan 199 Kepala Desa (Kades) via telekonferensi dengan sebagian menjadi perwakilan kecamatan di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Senin (11/5/2020). (TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM)

Sebanyak 38 kades dihadiri pejabat utama Pemerintah Kabupaten Kendal mengambil sumpah jabatan di pendopo, sisanya menirukan prosesi yang sama di masing-masing kecamatan via telekonferensi.

Bupati Kendal, Mirna Annisa mengatakan, pihaknya sangat bersyukur proses pelantikan terselenggara meski dalam suasana pandemi virus corona.

Sebelumnya, ia telah mengintruksikan kepada penyelenggara agar mematuhi betul protokol kesehatan selama prosesi kegiatan.

Dengan dilantiknya 199 kades, Mirna percaya para kades bisa mengemban amanat sebaik mungkin dengan dikuatkannya pengambilan sumpah jabatan.

Terdapat beberapa hal yang menjadi harapnya agar para kades terpilih mau dan segera menata ulang situasi dan kondisi di masing-masing daerahnya.

Terutama, ia berharap dua buah program utama yakni mengentaskan kemiskinan dan mendorong pendidikan di semua lapisan dapat terwujud dengan baik.

SUMPAH JABATAN: Bupati Kendal Mirna Annisa menyematkan emblem kades usai pengambilan sumpah jabatan 199 Kades via telekonferensi di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Senin (11/5/2020).
SUMPAH JABATAN: Bupati Kendal Mirna Annisa menyematkan emblem kades usai pengambilan sumpah jabatan 199 Kades via telekonferensi di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Senin (11/5/2020). (TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM)

"Sebenarnya sedih juga karena tidak bisa bersama-sama. Namun saya ucapkan selamat kepada kades terpilih. Selamat bertugas, perbaiki pelayanan dan tingkatkan, buat pola yang terbaik. Titip masyarakat tingkat desa dan selalu kordinasi dengan RT dan RW," terang Mirna di Kendal, Senin (11/5/2020).

Halaman
123
Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved