Virus Corona Jateng

Rumah Sakit Lini 3 Khusus untuk ODP dan PDP Virus Corona di Pekalongan Resmi Beroperasi

Rumah sakit lini 3 yang berada di Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah untuk orang dalam pantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan

TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi saat meninjau ruangan RS lini ketiga yang ada di Kecamatan Wonokerto 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Rumah sakit lini 3 yang berada di Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah untuk orang dalam pantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP), mulai Selasa (12/5/2020) sore secara resmi sudah beroperasi.

Hal tersebut diungkapkan, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi seusai meresmikan rumah sakit lini ketiga di Kecamatan Wonokerto.

"Jumlah ODP di Kabupaten Pekalongan masih cukup banyak, data saat ini untuk ODP jumlahnya ada 433 orang, selesai pemantauan 202, dalam pemantauan ada 230, dan satu orang ODP meninggal dunia.

Ditelepon Mendapat Hadiah dari Bank, 10 Nasabah Bank Kehilangan Ratusan Juta

Warga 45 Tahun ke Bawah Boleh Bekerja, tapi Hanya untuk 11 Bidang Ini 

Oknum Kodim 0733 BS Semarang Emosi Dihentikan karena Tak Pakai Masker, Bentak PM & Acuhkan Kapolsek

Gowes Maut, Warga Banyumanik Tewas Tabrak Pagar Rumah Naik Sepeda Mini: Pernah Stroke

Lalu, untuk PDP ada 28 orang, sembuh ada 14 orang, dirawat ada 2 orang, dan 12 orang meninggal dunia."

"Selanjutnya, untuk pasien Covid-19 ada 7 orang, 2 orang melakukan isolasi mandiri, 1 orang meninggal dunia, sembuh 3 ada tiga orang, dan dirawat ada 1 orang," kata Bupati Asip kepada Tribunjateng.com.

Asip mengungkapkan, rumah sakit lini ketiga dibangun ini karena jumlah ODP masih tinggi dan ini harus mendapat penanganan yang sangat serius dari pemerintah.

Kemudian, rumah sakit lini ketiga ini berlokasi di Kecamatan Wonokerto, letaknya jauh dari pemukiman, dan lokasinya dikelilingi persawahan.

"Sehingga apabila ODP dan PDP nya sehat semua, tentu ini bisa menekan laju kenaikan pasien positif Covid-19. Ini yang saya tekan sesuai dengan perintah presiden, agar kurvanya turun."

"Pengerjaan rumah sakit ini membutuhkan waktu satu bulan," ungkapnya.

Pihaknya juga menuturkan dengan adanya rumah sakit lini ketiga, maka di Kabupaten Pekalongan sudah lengkap untuk menangani Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved