Pertamina

Pertamina dan Hiswana Migas Kedu Bagikan Paket Sembako ke UMKM Terdampak Covid-19

Dampak pandemi Covid-19 di Indonesia memberikan efek negatif terhadap seluruh sektor perdagangan tidak terkecuali para pelaku UMKM.

IST
Didampingi Ketua Hiswana Migas DPC Kedu, simbolis pemberian bantuan oleh Sales Area Manager Pertamina wilayah DI Yogyakarta dan sekitarnya, Pande Made Adi Suryawan. 

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG – Dampak pandemi Covid-19 di Indonesia memberikan efek negatif terhadap seluruh sektor perdagangan, tidak terkecuali para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Menyikapi keadaan tersebut PT Pertamina (Persero) wilayah Marketing Operation Region IV bersama Hiswana Migas DPC Kedu memberikan bantuan sembako sebanyak 400 paket ke pelaku UMKM di Pasar Krasak dan Kecamatan Mungkid, Magelang.

Bantuan yang diberikan Ketua Hiswana Migas DPC Kedu, Sutarto Murti Utomo, didampingi oleh Sales Area Manager Pertamina wilayah DI Yogyakarta dan sekitarnya, Pande Made Adi Suryawan, itu diterima langsung oleh Wakil Bupati Magelang, Edi Cahyana.

Menurut Sutarto, Hiswana Migas sebagai mitra bisnis utama Pertamina memiliki tanggung jawab untuk menyalurkan energi berupa BBM dan LPG kepada masyarakat.

ok

“Efek dari pandemi covid-19 ini benar-benar dirasakan oleh mereka para pelaku usaha UMKM sehingga mereka menjadi kesulitan ekonomi akibat turunnya permintaan pasar. Bahkan kami para pelaku usaha migas pun merasakan efek yang luar biasa dimana permintaan BBM turun drastis. Kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan mereka para pelaku UMKM dan kita bisa bersama-sama menghadapi pandemi covid hingga berakhir nanti”, ujar Sutarto.

Hal senada juga diungkapkan oleh Pande Made Adi Suryawan selaku Sales Area Manager Pertamina MOR IV DI Yogyakarta dan sekitarnya, yang mengatakan semenjak pandemi covid 19 melanda Indonesia telah terjadi penurunan permintaan BBM yang signifikan.

“Di wilayah kami permintaan BBM turun dengan kisaran 30-40% dari rataan harian normal di bulan Januari dan Februari. Sedangkan untuk LPG cenderung stabil, padahal di tahun sebelumnya saat bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri permintaan BBM dan LPG bisa naik hingga 10-20%”, ungkap Pande.

ok

Wakil Bupati Magelang, Edi Cahyana SE, mengungkapkan bantuan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan saat ini untuk menunjang masyarakat menghadapi pandemi covid-19.

“Dampak pandemi covid-19 ini membuat ekonomi seluruh lapisan masyarakat menjadi sulit terutama para pelaku usaha UKM. Melalui bantuan ini kami berterima kasih kepada Pertamina dan Hiswana Migas DPC Kedu, semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban ekonomi para pelaku UMKM di Magelang,” tandas Edi. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved