Wabah Virus Corona

Tribunnews.com dan Kompas.com Serahkan Donasi Pembaca Setianya ke 3.728 Keluarga Terdampak Covid-19

Pada hari Jumat, 15 Mei 2020. Kompas.com dan Tribunnews.com bekerjasama dengan KGXpress dan Mitsubishi Pajero Club Indonesia (MPCI) Galang dana

ISTIMEWA
Penyaluran Donasi Dari Pembaca Kompas.com dan Tribunnews.com diserahkan melalui Bapak M. Asrof, Ketua RT Kampung Pesisir, RT 12 RW 22, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat, (15/05/20). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Pada hari Jumat, 15 Mei 2020. Kompas.com dan Tribunnews.com bekerjasama dengan KGXpress dan Mitsubishi Pajero Club Indonesia (MPCI), juga sejumlah organisasi profesional untuk menyerahkan hasil penggalangan dana yang diperuntukkan bagi masyarakat yang terkena dampak ekonomi dari wabah Covid-19.

Total donasi sebesar Rp. 780.843.000 didapatkan dari donasi para pembaca Kompas.com dan Tribunnews.com yang masuk melalui rekening kitabisa.com.

Donasi telah disalurkan oleh relawan KG Media, yang dalam hal ini mewakili Kompas.com dan Tribunnews.com. Penyerahan donasi diberikan kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan jaringan Warung Pintar.

4 Pemuda Mabuk Ini Berani-beraninya Keroyok Anggota TNI di Jalur Pantura, Berakhir Begini

Begini Suasana Pasar Peterongan Semarang Seusai 2 Orang Dinyatakan Reaktif Corona

Anda PNS? Cek Rekening! THR PNS dan Pensiunan Cair Hari ini Cair, Ini Rinciannya

Tragis, Devi Tewas Diterkam Buaya Ompong saat Mandi, Tak Ada Bekas Luka di Tubuh Gadis Muda Itu

Penyaluran donasi juga dilakukan secara mandiri oleh relawan KG Media melalui Ketua RT dan Ketua RW perwakilan dari masing-masing Kelurahan dan Kecamatan di 27 lokasi yang tersebar di wilayah Jadetabek, Jumat, (15/05/20).

 “Saya mewakili Kompas.com dan Tribunnews.com mengucapkan terima kasih atas kontribusi nyata dari para pembaca yang sudah memberikan donasinya.

Serta juga terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah bekerjasama dengan kami, KGXpress, MPCI, ACT, jaringan Warung Pintar dan kitabisa.com yang turut membantu untuk menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Deddy Risnanto, GM Legal & Public Relations  KG Media.

Deddy Risnanto juga mengungkapkan harapannya, agar bantuan yang sudah terkumpul dapat diterima oleh tangan yang tepat dengan tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan dalam proses penyaluran bantuan.

Selain itu, kerjasama KG Media kali ini dengan Warung Pintar adalah dalam rangka mendukung pergerakan ekonomi pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Bantuan diserahkan dalam bentuk paket sembako dengan total sejumlah 3.728 paket, dimana setiap paket terdiri dari lima kilogram beras, dua liter minyak, gula pasir, susu kental manis, teh, kopi dan mie instan.

Sebanyak 774 paket sembako disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT), 1110 paket sembako disalurkan melalui jaringan Warung Pintar, dan 1844 paket sembako disalurkan secara mandiri.(*)

Kisah Mualaf Masngud Mantan Pendeta di Gereja yang Dibom Tewaskan Anggota Banser NU, Ingin Berhaji

Ibu Ini Protes Anaknya Ditembak Polisi Sampai Sebut Jokowi, Ternyata Sosok Berbahaya

Duo Begal Motor Staf TPA Kebun Kopi Blondo Ditangkap Polres Semarang, Baru Bebas dari Penjara

Keberangkatan Haji Singapura Ditunda Hingga 2021, Bagaimana dengan Jamaah Haji Indonesia?

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved