Berita Pemalang

Simulasi TFG, Kapolres Pemalang AKBP Edy Sebut Berbagai Dampak Covid-19 Harus Diantisipasi

Polres Pemalang dan Kodim 0711 Pemalang siap mengantisipasi hal tersebut.

ISTIMEWA
Polres Pemalang saat menggelar simulasi Tactical Floor Game (TFG) Kontijensi Aman Nusa II Candi 2020 tentang Penanganan Covid-19 yang dilaksanakan di halaman Mapolres setempat, Jumat (15/5/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG - Dalam simulasi Tactical Floor Game (TFG) Kontijensi Aman Nusa II Candi 2020 tentang Penanganan Covid-19, Polres Pemalang dan Kodim 0711 Pemalang siap mengantisipasi hal tersebut.

Hal tersebut diungkapkan, Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu saat memimpin pelatihan simulasi Tactical Floor Game (TFG) Kontijensi Aman Nusa II Candi 2020 tentang Penanganan Covid-19 yang dilaksanakan di halaman Mapolres setempat, Jumat (15/5/2020).

10 Menit, Wanita Muda Ini Guling-guling di Jalan Raya, Bangkit Lalu Jalan Sempoyongan

Ini Kekayaan Irwan Mussry Suami Maia Estianty, Miliki 110 Toko Jam dan Tas Mewah

Ketakutan Masyarakat Bergeser, dari Takut Terpapar Virus Corona Jadi Takut Kelaparan

Baim Wong Kaget Lihat Kondisi Motornya yang Hilang Dicuri Mantan Satpamnya Setahun Lalu: Lho?

Dalam situasi darurat, kesiapan aparat TNI-Polri sangat diperlukan pada setiap fase atau tahapan, mulai fase merah 1 hingga fase merah 3,, dalam penanganan Covid-19," kata AKBP Edy.

AKBP Edy menjelaskan, fase merah 1 terjadi apabila penyebaran wabah virus corona, semakin cepat meluas dan rumah sakit tidak dapat menampung.

"Pada fase merah 2, terjadi kepanikan masyarakat karena menipisnya stok bahan pokok sehingga menimbulkan kerusuhan massa."

"Kemudian, bila terjadi migrasi besar-besaran ke wilayah kita yang subur akan sumber bahan pokok, maka dalam situasi tersebut sudah memasuki fase 3," jelasnya.

Menanggapi kesiapan TNI-Polri dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19, Wakil Bupati Pemalang Martono menyampaikan terimakasih dan mendukung penuh berbagai upaya yang telah dilakukan Polres Pemalang dan Kodim 0711Pemalang dalam menghadapi Covid-19.

"Agar tercipta kondusifitas yang lebih siap dan lebih mantap, saya mendorong dan mendukung penuh kegiatan ini," ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0711 Pemalang Letkol Infanteri Irvan Christian Tarigan mengungkapkan, kegiatan ini merupakan antisipasi agar TNI-Polri siap bergerak ketika menghadapi situasi yang tidak memungkinkan.

"Kodim siap membantu Polres Pemalang dalam menyiapkan pasukannya guna menghadapi situasi apapun, termasuk dalam situasi kontijensi covid 19," ungkapnya. (Dro)

Tahu Aci Khas Tegal Masih Banyak Diburu di Tengah Pandemi Corona

Prakiraan Rob Jalan Nasional Pantura Demak Hari Ini Minggu 17 Mei 2020

Apa Maksud Ramai Tagar Indonesia Terserah, Tenaga Medis Menyerah? Ini Kata Prof Faturochman

Fakta Baru Kasus NF Membuat Sang Ayah Amat Terpukul, 2 Pria yang Dibawanya Leluasa Mencabuli NF

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved