Breaking News:

Berita Kota Tegal

ACT Tegal Buka Layanan Bayar Zakat, Ajak Para Dermawan Bantu Masyarakat Prasejahtera

Dana zakat yang terhimpun, nantinya akan disalurkan untuk membantu masyarakat yang kekurangan pangan

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad | Editor: muslimah
Istimewa
Tim Global zakat ACT Tegal siap membantu para dermawan yang ingin menunaikan zakat di pekan terakhir Ramadan. 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Global zakat Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tegal, membuka layanan kepada masyarakat yang ingin menunaikan zakat di pekan terakhir Ramadan.

Dana zakat yang terhimpun, nantinya akan disalurkan untuk membantu masyarakat yang kekurangan pangan.

Kepala Cabang ACT Tegal, Siswartono mengatakan, saat ini masyarakat prasejahtera jumlahnya meningkat drastis akibat pandemi virus corona atau Covid-19.

Ia mengatakan, dampak tersebut menjadikan jutaan saudara sebangsa menantikan kepedulian dari sesama untuk sekadar mengisi perut di hari raya.

"Saatnya kita punya andil dalam menyelamatkan saudara sebangsa,” kata Siswartono dalam rilis yang diterima tribunjateng.com, pada Selasa (19/5/2020).

Siswartono mengatakan, mengusung tema 'Zakat Selamatkan Umat', Global Zakat ACT berikhtiar menyampaikan amanah para dermawan kepada para mustahik.

Dana zakat yang terhimpun akan disalurkan untuk membantu masyarakat yang kekurangan pangan.

Ia mengatakan, ACT Tegal dengan berbagai elemen masyarakat pun sudah berkolaborasi menyalurkan ratusan paket sembako dan beras kepada masyarakat prasejahtera terdampak Covid-19.

"Hal ini sejalan dengan Fatwa MUI tentang pemanfaatan harta zakat, infak, dan sedekah untuk Penanggulangan Covid-19. Fatwa tersebut dikeluarkan dalam rangka meneguhkan komitmen dan kontribusi keagamaan untuk penanganan dan penanggulangan wabah Covid-19," ungkapnya.

Untuk mempermudah akses layanan pembayaran zakat, Global Zakat ACT meluncurkan program zakat careline, mobile zakat, serta layanan jemput zakat untuk mempermudah masyarakat menunaikan zakat.

Mempermudah dalam kondisi di tengah pandemi Covid-19, sehingga tidak perlu untuk keluar rumah.

Siswartono mengatakan, para dermawan yang ingin membayar zakat melalui ACT dapat melalui BNI Syariah 99 0000 397 atas nama Yayasan Global Zakat, lalu konfirmasi ke Careline ACT 0822 2391 7622.

"Di pekan terakhir Ramadan yang istimewa menjadi momentum untuk memaksimalkan amal kebaikan untuk tidak disia-siakan," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved