Mal Ciputra Semarang

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Mal Ciputra Semarang Bagikan Sembako

Setelah sebelumnya fokus pencegahan wabah Covid-19 di lingkungan internalnya, saat ini giliran Mal Ciputra menyentuh masyarakat secara langsung.

IST
Mal Ciputra kembali memberikan bantuan sembako bagi warga terdampak Covid-19 di lingkungan Kelurahan Pekunden, Rabu (20/5/2020) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Setelah sebelumnya fokus mencegah wabah Covid-19 di lingkungan internal, saat ini giliran Mal Ciputra menyentuh masyarakat secara langsung.

Sebanyak 355 paket paket kebutuhan pokok dibagikan untuk warga tidak mampu di lingkungan sekitar selama pandemi berlangsung.

Pembagian berlangsung secara bertahap.

“Sebanyak 80 paket kami serahkan langsung ke masyarakat melalui Ketua RW lingkungan kami. Sebanyak 25 paket lewat acara bakti social TNI Angkatan Darat. Hari ini kembali kami bagikan 250 paket melalui Kelurahan Pekunden,” jelas Mall Manager Ciputra Semarang, Ani Suyatni.

Untuk pemberian tahap ketiga diterima perwakilan warga yang disaksikan oleh Kepala Kelurahan Pekunden, Rohadi Rubiyanto.

Paket sembako yang dibagikan berisi beras, minyak, gula pasir, mie instan dan snack.

Berbicara mengenai Peduli Covid, sejak pemerintah mengumumkannya sebagai kondisi Tanggap Darurat Nasional, Mal Ciputra Semarang telah mengupayakan beberapa hal.

Yaitu penyemprotan disinfektan di semua area mal, penyediaan hand sanitizer, penempatan wastafel portable di outdoor pintu masuk mal dan pengecekan suhu tubuh baik untuk karyawan maupun pengunjung.

Sejalan dengan himbauan pemerintah pula, Mal Ciputra mewajibkan siapa pun yang masuk ke lingkungannya untuk memakai masker.

Tak ketinggalan, Mal Ciputra juga terus menyerukan physical distancing di lingkungannya.

Sosialisasi melalui surat ke tenant, siaran radio mall hingga security mobile yang membawa rambu peringatan selama operasional mal.

Physical distancing di Mal Ciputra berupa pengaturan jarak antar pengunjung mulai pintu masuk saat cek suhu tubuh.

Di area pameran yang rentan orang berkerumun juga diberi tanda jarak antar pengunjung yang ingin memilih-milih barang.

Begitu pula dengan antrian di kasir toko.

“Kami mengupayakan bermacam hal kaitannya dengan wabah Covid-19 ini. Semoga kondisi ini cepat berlalu dan semua kembali berjalan normal seperti sediakala,” harapnya. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved