Berita Pekalongan

Tim Gugus Tugas Kota Pekalongan Tutup Pusat Perbelanjaan Ria Busana Belum Penuhi Protokol Kesehatan

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Pekalongan melakukan penutupan pada salah satu pusat perbelanjaaan Ria Busana

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Pekalongan melakukan penutupan pada salah satu pusat perbelanjaaan Ria Busana yang berlokasi di sekitar Alun-Alun Kota Pekalongan yang ada di Jalan Dokter Cipto, Rabu (20/5/2020) siang.

Kasatpol PP Kota Pekalongan Sri Budi Santoso mengatakan bahwa penyelenggaraan usaha di masa pandemi virus corona bukan dilarang, namun harus tetap memperhatikan protokol dan pencegahan Covid-19.

"Selama beberapa hari ini, tim divisi pengamanan dan penegakan hukum dari gugus tugas sudah melakukan pengawasan kepada hampir semua pusat perbelanjaan di Kota Pekalongan.

Curhat Pelaku Bully Rizal Penjual Gorengan di Pangkep: Saya Sudah Tidak Kuat Lagi Tuhan

Kisah Kakak Beradik Asal Kendal Mualaf Saat Ramadhan, Dapat Hidayah Masuk Islam dengan Cara Berbeda

Disebut Fadli Zon Ambil Alih Pekerjaan Tukang Parkir, Ganjar: Maaf Kalau Panjenengan Tak Berkenan

ABG Semarang Tewas Dikeroyok Gerombolan Pengangguran Asal Pedurungan: Kepalanya Dihujam Balok Kayu

Baik pengawasan terbuka, sidak atau kunjungan lokasi, dan pengawasan tertutup melalui pengaduan masyarakat atau deteksi dini secara tertutup ke lokasi," kata Kasatpol PP Sri Budi kepada Tribunjateng.com, seusai menutup toko ria busana.

Menurut Sri Budi, dari hasil pengawasan yang dilakukan di pusat-pusat perbelanjaan, toko Ria Busana dipandang belum menunjukkan langkah-langkah yang memadai terkait pencegahan virus corona.

"Kami sudah berikan saran, rekomendasi, dan langkah-langkah ketika pengawasan di lapangan.

Dari Gugus Tugas menindak tegas menutup toko Ria Busana sementara waktu."

"Toko Ria Busana dapat dibuka kembali, jika mendapat izin dan persetujuan atas langkah-langkah yang akan dilakukan untuk menjamin upaya pencegahan dan protokol kesehatan," ujarnya.

Pihaknya mengungkapkan, penutupan serupa bisa dilakukan terhadap pusat perbelanjaan lain, apabila tidak menerapkan protokol kesehatan secara konsisten dan berkelanjutan.

Sementara itu, perwakilan manajemen Ria Busana Sigit mengatakan, setelah adanya penutupan, Ria Busana akan segera berkoordinasi dengan dinas terkait mengenai solusi yang akan dilakukan sebagai pencegahan virus corona.

Halaman
1234
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved