Berita Kendal

1.473 Warga Brangsong Terima Bantuan Perluasan Program Sembako

Para penerima bantuan merupakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang saat ini terkena dampak covid-19

Istimewa
SALURKAN BANTUAN: Sejumlah warga Kecamatan Brangsong mengambil bantuan non tunai dari Kementerian Sosial di Kantor Kecamatan Brangsong, Kamis (21/5/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL – Sebanyak 1.473 warga Kecamatan Brangsong dari 12 desa di Kendal mendapatkan bantuan langsung non tunai dari Kementerian Sosial.

Nominalnya Rp 200.000 yang diambil dalam bentuk sembako sebagai upaya pemerintah dalam memperluas program bantuan yang ada.

Para penerima bantuan merupakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang saat ini terkena dampak covid-19.

Camat Brangsong Bambang Djoko Pitono menjelaskan, penerima bantuan terdiri dari semua desa yang ada di Kecamatan Brangsong. Dari total semula 1.632 orang masuk data, hanya 1.473 orang yang lolos ferivikasi berhak menerima.

"Sistimnya warga akan mendapatkan kartu yang dapat digunakan untuk membeli sembako di toko yang sudah ditentukan,” jelas Bambang, Kamis (21/5/2020).

Rencananya, program bantuan ini akan diberikan selama 9 bulan terhitung sejak bulan April lalu. Bagi warga yang hendak mengambilnya, hanya memerlukan KTP dan KK untuk ditunjukkan agar mendapatkan kartu yang nantinya digunakan untuk transaksi di toko.

"Yang bisa ambil yaitu kebutuhuan pokok. Warga dapat membeli minyak, telur, beras, gula maupun kecap, dan mie instan," katanya.

Sementara itu Isrofiah warga Kertomulyo mengaku terbantu lantaran dirinya belum mendapatkan bantuan. Sebelumnya, ia tidak mendapatkan bantuan lain lantaran pihak pemerintah desa masih fokus menyalurkan bantuan kepada warga yang benar-benar membutuhkan segera.

“Alhamdulillah dapat bantuan ini, rencananya mau saya belikan beras, telur sama minyak untuk kebutuhan dapur ini," jelasnya. (Sam)

Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved