Breaking News:

Teknologi

Erick Thohir Apresiasi Donasi Gaji dan THR Karyawan Telkom untuk Warga Terdampak Corona

Menteri BUMN Republik Indonesia, Erick Thohir mengapresiasi perusahaan plat merah yang tak hanya mencari uang namun juga peduli pada masyarakat

Editor: m nur huda
Istimewa
Menteri BUMN RI Erick Thohir (kedua dari kanan) didampingi Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (paling kanan) berdialog dengan perwakilan UMKM mitra binaan yang turut dalam menyiapkan paket bantuan sembako bagi masyarakat yang terdampak COVID-19, di tengah acara Penyerahan 100.000 Paket Bantuan dan Donasi dari Keluarga Besar TelkomGoup bersama Menteri BUMN RI, Rabu (20/5). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Menteri BUMN Republik Indonesia, Erick Thohir mengapresiasi perusahaan plat merah yang tak hanya mencari uang namun juga peduli pada masyarakat di tengah pandemi corona saat ini.

Hal itu diungkapkan Erick Thohir saat secara simbolis menyerahkan paket bantuan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kepada perwakilan masyarakat, di Telkom Landmark Tower, Rabu (20/5/2020).

Penyerahan bantuan juga dilakukan secara serentak di 7 lokasi kantor Telkom Regional, antara lain Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Balikpapan dan Makassar.

Pasang Boneka Seks di Kursi Penonton, Klub Bola Korea Selatan Didenda Rp 1,196 Miliar

Dua Siswa Positif Corona Setelah Korea Selatan Kembali Buka Kegiatan Sekolah

PSBB 124 Kabupaten/Kota di Indonesia Akan Dibuka karena Masuk Wilayah Hijau

Ini Daftar 5 Ponsel Resolusi Kamera 64 Megapiksel: Mulai Oppo, Samsung, Xiaomi hingga Realme

Pesawat Tempur Termahal di Dunia F-35 Lightning II Milik Angkatan Udara AS Jatuh Saat Terbang Malam

Deretan Ponsel Kamera Beresolusi 48 Megapiksel dan Harga Bulan Mei 2020, Xiaomi hingga Samsung

“Saya apresiasi Telkom yang bekerja keras tiada henti untuk melaksanakan tugas, tidak hanya mencari uang, tapi juga menjalankan tugas negara sebagai ujung tombak pergerakan ekonomi nasional dan membantu rakyat Indonesia,” ujar Erick Thohir dalam keterangan persnya ke Tribunjateng.com.

Bantuan sebanyak 100.000 paket yang dibagikan kepada masyarakat terdampak COVID-19 di seluruh Indonesia ini di antaranya berupa sembako, takjil, dan bingkisan lebaran disiapkan melalui pemberdayaan tak kurang dari 1.300 Usaha Mikro Kecil dan Menengah mitra binaan Telkom.

Keterlibatan para pelaku UMKM mitra binaan dimaksudkan untuk membantu dan menggairahkan para pelaku UMKM yang juga terdampak COVID-19 karena umumnya mengalami penurunan omzet.

Menurut Erick, apa yang dilakukan Telkom saat ini sejalan dengan program pemerintah yang dicanangkan Presiden.

“Kegiatan ini sejalan dengan arahan Presiden bahwa bagaimana agar UKM terus jalan dan terus dibantu, kemudian memastikan rakyat dapat terus makan dan bekerja. Bantuan dari Telkom luar biasa,” tambahnya.

Erick juga memberikan motivasi agar tetap optimis menghadapi situasi pandemi COVID-19.

“Jangan berhenti berkreativitas. Saat ini kita harus membangun bangsa kita berdiri tegak, harus berdikari. Insya Allah kalau bersama-sama, kita bisa melewati ini. Ini bukanlah masa krisis tapi masa introspeksi bagi kita untuk menjadi bangsa besar,” ungkap Erick Thohir.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved