Virus Corona Jateng

25 Pengunjung Aneka Jaya Kendal Jalani Rapid Test

Khusus di Aneka Jaya, pihaknya mengambil 25 sampel pengunjung untuk dilakukan pengambilan darah

Istimewa
Pengunjung swalayan Aneka Jaya Kendal menjalani rapid test covid-19, Jumat (23/5/2020) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kendal melakukan rapid test terhadap 25 pengunjung swalayan Aneka Jaya Kedal, Jumat (22/5/2020) malam.

Pengambilan rapid test dengan mengambil sampel dilakukan lantaran dalam beberapa terakhir swalayan tersebut penuh dengan pengunjung.

Terlebih pasien virus corona di Kendal hingga saat ini masih terjadi penambahan sehingga Tim Gugus Tugas Covid-19 terus melakukan antisipasi pencegahan serta penyuluhan dan peringatan kepada masyarakat.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendal, Muhammad Nur Sidiq, mengatakan, kegiatan rapid test dibagi menjagi dua tim, satu tim di swalayan Aneka Jaya sedangkan tim lainnya melakukan rapid test di Pasar Sore Kaliwungu.

Khusus di Aneka Jaya, pihaknya mengambil 25 sampel pengunjung untuk dilakukan pengambilan darah.

Katanya, hasil rapid test akan diberitahukan kepada yang bersangkutan setelah hasil uji laboratorium keluar dengan prakiraan waktu tiga hari ke depan.

"Nama-nama yang melakukan rapid test sudah dicatat, baik alamat maupun nomor HP-nya," terangnya di lokasi.

Pada hari berikutnya, pihaknya juga akan melakukan rapid tes di swalayan Central Kendal dan swalayan Sama-sama Kendal serta di tempat keramaian lainnya.

"Ini kita lakukan untuk mengetahui, sekaligus sebagai sampling apakah ada yang terkena virus corona atau tidak. Tujuan rapid test ini untuk menekan angka penularan virus corona," ujarnya.

Pihak manajemen Aneka Jaya, Anas mengatakan, pihaknya pihaknya tak merasa keberatan jika tim Gugus melakukan sejumlah test kepada pengunjungnya.

Halaman
123
Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved