Berita Tegal

PAD Kota Tegal Dipastikan Hilang Rp 500 Juta Efek Penutupan Pantai Alam Indah

Abdan mengatakan, untuk objek wisata yang dikelola Pemkot Tegal seperti Pantai Alam Indah (PAI) Tegal, mengalami pengaruh dalam Pendapatan Asli Daerah

Tribun Jateng/ Fajar Bahruddin Achmad
Abdan mengatakan, untuk objek wisata yang dikelola Pemkot Tegal seperti Pantai Alam Indah (PAI) Tegal, mengalami pengaruh dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Pemerintah Kota Tegal belum memastikan waktu diperbolehkannya objek wisata di Kota Tegal untuk beroperasi kembali.

Rencana pembukaan objek wisata di Kota Tegal, pada Senin (25/5/2020), pun batal karena khawatir akan membeludaknya pengunjung dari luar kota.

Sementara objek wisata di Kota Tegal, terhitung tutup sejak dua bulan setengah lalu, tepatnya pada Senin (16/3/2020).

Kabid Pariwisata Disporapar Kota Tegal, Abdan Harimurti mengatakan, objek wisata di Kota Tegal tutup sejak pertengahan Maret 2020.

Sejak saat itu objek wisata tidak melayani pengunjung.

Abdan mengatakan, untuk objek wisata yang dikelola Pemkot Tegal seperti Pantai Alam Indah (PAI) Tegal, mengalami pengaruh dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Ia memperkirakan, jika dihitung sejak Maret sampai Mei, mestinya PAD dari PAI Tegal bisa mencapai Rp 500 juta sampai Rp 600 juta.

"Kita mulai tutup itu pada 16 Maret 2020, sampai sekarang belum buka."

"Kita tidak setor untuk pendapatan daerah."

"Jika diperkirakan melihat tren tahun-tahun sebelumnya, kurang lebih Rp 500 juta sampai Rp 600 juta," kata Abdan kepada tribunjateng.com, Rabu (27/5/2020).

Halaman
12
Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved