Breaking News:

Astra Motor Jateng

Dukung Anjuran Pemerintah, Astra Motor Jateng Bagikan 4.000 Ribu Masker untuk Masyarakat

Astra Motor selaku Main Dealer sepeda motor Honda di 12 wilayah Indonesia membagikan masker sebanyak 20.000.

IST
Pembagian Masker Astra Motor Jateng (4): Penyerahan simbolis satu box masker dari pihak Astra Motor Jateng kepada perwakilan tim Gugus Tugas Covid-19 Semarang di Pos Pemantauan Covid di Jalan Pemuda, Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Astra Motor selaku Main Dealer sepeda motor Honda di 12 wilayah Indonesia turut mendukung program pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan menggunakan masker bagi masyarakat Indonesia.

Sebanyak 20.000 masker kain disebarkan ke 12 jaringan Astra Motor yang meliputi Sumatera Selatan, Bengkulu, Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, Bali, NTB, Kalimantan Barat, Balikpapan, Samarinda, Makassar dan Papua.

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja mengatakan bahwa sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan serta keselamatan karyawan dan konsumen motor Honda, Astra Motor senantiasa mendukung pemerintah dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 di area jaringan Honda seperti: wajib melakukan pengecekan suhu tubuh karyawan maupun konsumen sebelum memasuki area dealer, penyediaan hand sanitizer/ alcohol dan wastafel untuk cuci tangan,  wajib menggunakan masker serta penyemprotan desinfektan secara berkala di seluruh jaringan dealer.

“Sebagai bentuk dukungan terhadap anjuran pemerintah, Astra Motor pun turut menyebarkan 20.000 masker bagi masyarakat yang terpaksa harus bekerja di luar rumah saat pandemic Covid-19 ini”, ungkap Ronaldo.

Astra Motor Jateng sebagai jaringan Astra Motor berkesempatan membagikan 4.000 masker yang dibagi menjadi 3 tahap.

Untuk tahap pertama dilakukan pembagian kepada warga sekitar kantor Main Dealer Astra Motor Jateng terutama kepada masyarakat yang masih harus keluar rumah untuk bekerja.

Termasuk di antaranya pedagang keliling, petugas kebersihan, tukang becak, loper koran, dan para polisi serta anggota tentara yang bertugas menjaga keamanan selama pembatasan kegiatan masyarakat di Semarang.

Sedangkan untuk pembagian tahap kedua, Astra Motor Jateng bekerja sama Gugus Tugas Covid-19 Kota Semarang di Pos Pemantauan Covid-19 di Jalan Pemuda, Semarang. (22/05) Masker di tahap kedua dibagikan kepada masyarakat yang ditemui di jalan tanpa mengenakan masker.

Dalam pembagian ini, tim dari Astra Motor Jateng membantu tim di pos pemantauan untuk mengedukasi masyarakat mengenai virus Covid-19 dan pentingnya menjaga kesehatan serta kebersihan.

Tentu saja, pembagian yang dilakukan oleh Astra Motor tidak melupakan aspek keselamatan seperti memakai masker, physical distancing dan menjaga kebersihan.

Sedangkan untuk tahap ketiga, masker akan dibagikan di Pos Pemantauan Covid-19 di daerah Mangkang, perbatasan Semarang dengan Kendal dan masih bekerja sama dengan Gugus Tugas Covid-19 Kota Semarang. Kegiatan ini akan dilakukan di akhir Mei.

“Memasuki usia 50 tahun, Astra Motor pun turut mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya konsumen setia motor Honda untuk selalu mengutamakan keselamatan serta kesehatan di tengah kondisi pandemic Covid-19 ini dengan membiasakan penggunaan masker sesuai anjuran pemerintah. Semoga pembagian 20.000 masker kain ini semakin meningkatkan kepedulian masyarakat untuk sama-sama menanggulangin penyebaran Covid-19 di Indonesia”, imbuh Ronaldo.

Tidak hanya itu, dalam rangka memperingati usia ke-50 tahun Astra Motor, Astra Motor Jateng turut membagikan 500 paket sembako dalam program Nurani Astra.

Paket sembako ini dibagikan kepada masyarakat terdampak yang tinggal di wilayah sekitar sales office, gudang, dan kantor Main Dealer Astra Motor Jateng. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved