Berita Semarang

Hendi Apresiasi Masyarakat Kompak Bangun Kota Semarang

Rabu (3/6) Pemerintah Kota Semarang menerima bantuan pembangunan fasilitas publik berupa trotoar di Jalan Karanganyar dari Yayasan Pendidikan Loyola.

ISTIMEWA
Walikota Semarang saat melakukan serah terima pembangunan infrastruktur kepada Yayasan Loyola, Rabu (3/6/2020) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Rabu (3/6) Pemerintah Kota Semarang menerima bantuan pembangunan fasilitas publik berupa trotoar di Jalan Karanganyar dari Yayasan Pendidikan Loyola.

Menurut Wali kota Semarang Hendrar Prihadi penyerahan hibah tersebut merupakan salah satu perwujudan konsep bergerak bersama yang selama ini digaungkan oleh dirinya.

“Sebenarnya sudah ada beberapa lembaga yang selama ini seiring dengan pemerintah kota Semarang dalam menjalankan konsep bergerak bersama seperti pembangunan Taman Indonesia Kaya dan pembangunan Tri Lomba Juang.

Menurut Saya, kolaborasi kali ini “kompak” kolaborasi masyarakat dan pemerintah kota semarang dengan Loyola pun adalah salah satunya,” ujar Hendi sapaan akrab wali kota.

Hendi menambahkan, dalam kolaborasi kali ini Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) telah melakukan konservasi terhadap saluran drainase dan trotoar di Jalan Karanganyar sehingga mengubah kesan kumuh kawasan sekitar.

Sepanjang bantaran sungai dipercantik dengan jalur pedestrian, penghijauan, serta aneka lampu.

Program konservasi yang telah dilakukan Pemerintah Kota Semarang diharapkan dapat menjadikan wilayah ini sebagai ruang publik dan menjadi salah satu wajah kota Semarang yang dapat dibanggakan.

Menurut Hendi, peran swasta dalam ikut membangun kota sangatlah penting.

“Khususnya di tengah keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemerintah kota Semarang saat ini,” tambahnya.

Atas hal tersebut Hendi mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Loyola atas kolaborasi tersebut.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved