Berita Solo

Polri Sebut Tahanan Teroris Asal Solo Meninggal karena Sakit, Sempat Panas Tinggi

Terduga teroris Bagus Kurniawan (26 th) yang merupakan tahanan Rumah Tahanan Cabang Rutan Mako Brimob Cikeas, Jawa Barat, meninggal dunia.

Istimewa
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Terduga teroris Bagus Kurniawan (26 th) yang merupakan tahanan Rumah Tahanan Cabang Rutan Mako Brimob Cikeas, Jawa Barat, meninggal dunia.

Bagus diketahui mengembuskan napas terakhir pada Selasa (2/6/2020) di Rumah Sakit Polri TK I R Said Sukanto, Kramatjati, Jakarta Timur.  

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono mengatakan, sebelum Bagus meninggal, ia lebih dulu mengeluh meriang, mual, dan muntah pada Senin (1/6/2020) sekitar pukul 10.21 WIB.

BREAKING NEWS: Heli Penerbad Jatuh di KIK Kaliwungu Kendal

3 Meninggal Setelah Helikopter Penerbad Jatuh di Kendal

Heli MI-17 Milik Penerbad TNI Jatuh di Kendal, Kapten Farid: Kami Masih Berpikir Evakuasi

Mantan Kapolri & 2 Relawan Jokowi Duduki Kursi Komisaris BUMN Waskita Karya yang Baru

Tak lama kemudian, Bagus langsung diberikan pertolongan pertama oleh tim medis yang berada di tahanan.

Lalu, pada pukul 10.31 WIB tahanan dibawa ke ruang medis Blok A yang didampingi langsung oleh salah satu petugas kepolisian untuk diperiksa tim medis.

Hasil pemeriksan kesehatan terhadap Bagus didapatkan tekanan darah 110/70, suhu badan 36 derajat, nadi 120x per-menit dan diberikan obat sesuai dengan yang dibutuhkan oleh korban.

"Pada pukul 10.45 WIB dari hasil pemeriksaan tim medis berkonsultasi dengan dokter untuk tahanan Bagus agar dirujuk ke RS Polri Kramat Jati. Kemudian pada pukul 11.20 WIB, Bagus dibawa ke RS Polri Kramat Jati dengan dikawal oleh tim medis anggota Brimob dan tim piket," ujar Awi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (6/6/2020).

Saat tiba di rumah sakit sekitar pukul 12.12 WIB, Bagus langsung dibawa ke Ruang IGD untuk segera diberikan tindakan medis.

Tak lama kemudian, Bagus pun langsung ditempatkan di ruang perawatan.

Namun, pada Selasa (2/6/2020), sekitar pukul 12.33 WIB, Bagus pun menghembuskan nafas terakhir.

Halaman
123
Penulis: Rifqi Gozali
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved