Berita Video

Video DPRD Pati Bahas New Normal Pendidikan

“Jangan sampai murid sudah datang, tapi pengawas terkait new normal belum datang. Bisa celaka,” tegas dia

TRIBUNJATENG.COM, PATI – Berikut ini video DPRD Pati bahas new normal pendidikan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menggelar audiensi bersama perwakilan Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Pati, Sabtu (6/6/2020).

Audiensi tersebut dilaksanakan di Ruang Badan Anggaran DPRD Pati.

Ketua DPRD Pati Ali Badrudin mengatakan, perwakilan LP Ma’arif menyampaikan harapannya untuk bisa dilibatkan dalam penyusunan kebijakan tentang pendidikan di Pati.

Termasuk di dalamnya mengenai persiapan penyelenggaraan pendidikan menjelang pemberlakuan tata kehidupan baru di tengah pandemi virus corona (new normal).

“Kita memang perlu memikirkan, bagaimana ketika new normal diberlakukan, kemudian pondok pesantren dan sekolah mulai masuk lagi. Khususnya di ponpes ini kan volume siswanya besar, ada potensi berdesak-desakan,” papar dia.

Ali mengungkapkan kekhawatirannya bahwa sekolah-sekolah belum siap menjalankan new normal, namun siswa sudah diminta masuk sekolah. Standar pelaksanaan pendidikan new normal perlu dipastikan dan benar-benar diterapkan.

“Jangan sampai murid sudah datang, tapi pengawas terkait new normal belum datang. Bisa celaka,” tegas dia.

Ali menambahkan, terkait persiapan new normal, wacana rapid test gratis untuk santri yang mengemuka dalam audiensi juga mesti dipikirkan. Dalam hal ini, pihaknya akan menyampaikan masukan LP Ma’arif pada Bupati Haryanto selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Pati.

Senada, Ketua LP Ma’arif NU Pati Ahmad Adib Al-Arif menuturkan, ketika sekolah, madrasah, dan pesantren diaktifkan kembali, semua pihak harus mempersiapkan diri. Sebab, potensi penularan corona di lembaga pendidikan cukup besar.

Halaman
12
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved