Breaking News:

Berita Jateng

PT KAI Daop 6 Kembali Buka Layanan Kereta Api Mulai 12 Juni 2020

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 6 Yogyakarta kembali mengoperasikan perjalanan Kereta Api Reguler Jarak Jauh dan Lokal mulai 12 Juni 2020.

Tribun Jateng/ Agus Iswadi
Situasi loket tiket di Stasiun Balapan Solo, Sabtu (6/6/2020) 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 6 Yogyakarta kembali mengoperasikan perjalanan Kereta Api Reguler Jarak Jauh dan KA Lokal Prameks secara bertahap mulai 12 Juni 2020.

Perjalanan KA reguler ini mengacu pada Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 No 7 Tahun 2020 tentang Kriteria dan Persyaratan Perjalanan Orang dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19.

Serta Surat Earan Ditjenka Kemenhub No 14 Tahun 2020 Tanggal 8 Juni 2020 tentang Pedoman dan Petunjuk Teknis Pengendalian Transportasi Perkeretaapian dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru untuk Mencegah Penyebaran Covid-19.

Mesum di Semak Sekolah: Pasangan ABG Ini Paksa Meneruskan Aksinya Lalu Diperkosa di Depan Pacarnya

Menteri Erick Thohir Angkat Polisi Penangkap Tommy Soeharto Jadi Komisaris PT Bukit Asam

BMKG Stasiun Maritim Semarang Keluarkan Peringatan Dini Gelombang Tinggi Hingga Dua Hari ke Depan

Siulan Tono Panggil Ratusan Kucing Jalanan di Semarang, Tiap Malam Datangi Pasar Beri Makan dan Obat

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Budiyanto mengungkapkan, sebelumnya PT KAI Daop 6 Yogyakarta membatalkan sementara seluruh perjalanan KA Reguler dan KA Lokal Prameks.

"Namun mulai Jumat, 12 Juni 2020 terdapat beberapa KA Reguler dan KA Lokal Prameks yang akan kembali dijalankan sambil dilakukan evaluasi mengikuti perkembangan," katanya kepada Tribunjateng.com dalam rilisnya.

Lanjutnya, pengoperasian kembali KA Reguler ini tetap diikuti dengan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat untuk pencegahan penyebaran Covid-19 melalui transportasi kereta api.

Untuk sementara secara bertahap Daop 6 mulai mengoperasikan kembali 8 perjalanan KA Jarak Jauh dan 6 perjalanan KA Lokal yang dijalankan kembali mulai 12 Juni 2020.

Eko mengungkapkan, kereta api yang dioperasikan kembali pada tahap awal ini di antaranya kereta dari dan menuju Stasiun Kiaracondong, Cirebon, Purwokerto, Kutoarjo, Wates, Yogyakarta, Klaten, Purwosari, Solo Balapan, Sragen, Madiun, Surabaya Gubeng, Jember, Ketapang, dan berbagai stasiun lainnya sesuai jadwal perjalanan KA Reguler yang beroperasi.

Khusus untuk KA Lokal yang dijalankan mulai 12 Juni, merupakan penambahan frekuensi perjalanan pada KA yang sebelumnya sudah beroperasi.

Dia menambahkan, untuk melakukan pembelian tiket, masyarakat dapat memesan secara online melalui aplikasi KAI Access dan channel online lainnya mulai H-7 keberangkatan KA.

Halaman
123
Penulis: Agus Iswadi
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved