Breaking News:

Berita Video

Video Kabupaten Tegal Akan Membentuk Satgas Covid-19 di Pesantren

Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal berencana membuat tim Satgas Covid-19 di Pesantren.

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Berikut ini Video Kabupaten Tegal akan membentuk satgas covid-19 di pesantren

Dalam upaya menekan angka penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal khususnya di lingkungan Pondok Pesantren, Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal berencana membuat tim Satgas Covid-19 di Pesantren.

Hal tersebut, disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, Hendadi Setiadji, saat menghadiri rapat koordinasi dengan Bupati Tegal, Umi Azizah, Selasa (9/6/2020).

Dijelaskan, nanti pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal berkoordinasi dengan puskesmas masing-masing kecamatan dan berkeliling ke Ponpes yang ada.

Nantinya tidak hanya memberikan edukasi atau sosialisasi tentang Covid-19, tapi juga mengecek kesiapan protokol kesehatan.

Bisa kesiapan alat untuk cuci tangan, ketersediaan Handsanitizer, penggunaan masker, jaga jarak, dan lain sebagainya.

Tapi, Hendadi mengatakan memang belum ada putusan dari pusat. Mengingat ada beberapa Ponpes yang sudah mulai masuk atau aktif.

"Nantinya bagi Ponpes yang sudah terlanjur buka, akan kami lakukan tes biasa seperti tes fisik atau batuk pileknya, bukan rappid test," ungkap Hendadi, pada Tribunjateng.com, Selasa (9/6/2020).

Hendadi berpesan, untuk setiap Pesantren mulai membentuk tim Satgas Covid-19 Pesantren. Pihaknya siap membantu terutama diwakili oleh puskesmas setempat.

Bisa untuk menjadi narasumber, penasehat kesehatannya, karena nanti harus ada grup whatsapp supaya mudah untuk berkomunikasi satu sama lain.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved