Breaking News:

Berita Tegal

Perantau dari Bandung Beri Bantuan Masyarakat Terdampak Corona di Tegal, Ini Kata Wawali Jumadi

Persaudaraan Masyarakat Tegal (Permata) Bahari di Kota Bandung, memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Kota Tegal

ISTIMEWA
Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi (dua dari kiri) memberikan bantuan paket sembako dari Persaudaraan Masyarakat Tegal (Permata) Bahari, kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Tegal, pada Sabtu (13/6/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Persaudaraan Masyarakat Tegal (Permata) Bahari di Kota Bandung, memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Kota Tegal dan Kabupaten Tegal.

Ada sebanyak 250 paket sembako, sejumlah 100 paket untuk masyarakat di Kota Tegal dan 150 paket untuk masyarakat di Kabupaten Tegal.

Bantuan untuk masyarakat di Kota Tegal, diserahkan oleh Wakil Katua Permata Bahari Sudiryo kepada Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi di Rumah Dinas Wakil Wali Kota, pada Sabtu (13/6/2020).

Dalam kesempatan itu, Wawali Tegal Jumadi secara langsung membagikan paket sembako kepada masyarakat.

Jumadi mengapresiasi bantuan paket sembako dari Permata Bahari.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut bagus, terlebih Permata Bahari merupakan persaudaraan masyarakat Tegal Raya yang pernah menimba ilmu di Bandung, Jawa Barat.

“Ini luar biasa. Mudah-mudahan bisa menggugah perantau- perantau sukses di Jakarta atau tempat- tempat lain, untuk berbagi. Agar mereka terpikirkan dengan kota asalnya, tempat lahirnya.

Mari berbagi kepada yang terdampak pandemi Covid-19,” ungkap Jumadi dalam rilis yang diterima tribunjateng.com.

Wakil Ketua Permata Bahari, Sudiryo mengatakan, bantuan terdiri dari beras, mie, telor, minyak gorong, sabun dan garam.

Ia mengatakan, bantuan ini diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang sebelumnya belum menerima bantuan dari pemerintah pusat, provinsi maupun kota.

“Jangan sampai ada yang sudah pernah menerima bantuan dari pemerintah, baik pemerintah pusat mapun daerah, kemudian menerima bantuan seperti ini.

Kami mencoba untuk mencari warga penerima bantuan dengan upaya yang dilakukan oleh teman-teman yang ada di Tegal,” ungkapnya.(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved