Breaking News:

Berita Kudus

Terlibat Pencurian Kabel‎, Tenaga Kontrak Telkom‎ di Kudus Dibekuk Polisi

Abdul curiga dengan sejumlah orang yang ‎menggulung kabel udara di sana sehingga pihaknya melaporkan polisi

Tribun Jateng/Raka F Pujangga
Kapolres Kudus, AKBP Catur Gatot Efendi, menunjukkan barang bukti berupa seragam Telkom dan alat pemotong kabel, di Mapolres Kudus, Senin (15/6/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Seorang tenaga kontrak Telkom terlibat dalam pencurian kabel udara di Jalan Kudus-Purwdadi, Desa Undaan Lor, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Kamis (4/6/2020) lalu.

Kepolisian Resor Kudus berhasil menggagalkan upaya pencurian kabel sepanjang 600 meter dan diameter 3 cm setelah mendapatkan laporan dari masyarakat.

Kapolres Kudus, AKBP Catur Gatot Efendi mengatakan, aksi kejahatan itu diketahui Abdul Ghofur, petugas Linmas yang tengah bertugas sekitar jam 20.00.

Abdul curiga dengan sejumlah orang yang ‎menggulung kabel udara di sana sehingga pihaknya melaporkan polisi.

"Kami lalu mengonfirmasi ke Telkom bahwa tidak ada pekerjaan di sana. Lantas kami mengamankan para pelaku," jelas dia, dalam konferensi pers, Senin (15/6/2020)‎.

Catur menyampaikan, lima orang yang ditangkap petugas kepolisian yakni Panca Prasetya, Fransiscus Slamet, Timotius Yanuar, Ardianata Dwi, dan Galieh Harmawa.

"Mereka ini berasal dari Purworejo, ‎memang spesialis dalam melakukan kejahatan pencurian kabel. Karena satu orang di antaranya merupakan bekerja di perusahaan mitra Telkom," ujar dia.

Menurutnya, komplotan tersebut sudah melakukan aksinya di beberapa kabupaten/kota sejak 2019 lalu.

Satu orang yang pernah bekerja di jaringan Telkom itu memahami seluk beluk jaringan kabel.

"Mereka sudah beraksi di Klaten, Yogyakarta, Magelang, Salatiga, Boyolali. Belum pernah tertangkap, dan di sini mereka tertangkap," ujar dia.

Halaman
12
Penulis: raka f pujangga
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved