Breaking News:

Halal Bihalal 2020

Halal Bihalal, PT Pegadaian Kanwil XI Semarang Ajak Pegawai dan Nasabah Hijrah ke New Normal

PT Pegadaian Kanwil XI Semarang menggelar tausiyah virtual dalam rangka halal bihalal dengan mengangkat tema Pegadaian berhijrah

Istimewa
EVP PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Mulyono (sebelah kanan), saat mendengarkan tausiyah virtual yang disampaikan ustadz Wijayanto melalui live streaming Youtube PT Pegadaian (Persero), Selasa (16/6/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Pegadaian Kanwil XI Semarang menggelar tausiyah virtual dalam rangka halal bihalal dengan mengangkat tema Pegadaian berhijrah ke kondisi new normal dalam melayani Indonesia, Selasa, (16/6/2020).

Tausiyah disampaikan ustadz Wijayanto dan disiarkan secara live streaming melalui google meet dan youtube PT Pegadaian (Persero) pada pukul 15.00 WIB.

EVP PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Mulyono mengatakan, tema tausiyah tersebut diambil karena pihaknya menginginkan ada perubahan dari insan Pegadaian dalam bertransformasi.

"Kebetulan juga kita tidak bisa mengurangi interaksi secara langsung atau pelayanan offline antara karyawan dengan nasabah. Jadi sangatlah tepat apabila kita berhijrah ke new normal dari kondisi saat ini," kata Mulyono.

Selain itu, katanya, pihaknya juga ingin mengetuk pintu hati karyawan dan nasabah untuk berhijrah dalam menggunakan produk-produk Pegadaian. Termasuk juga mengajak para nasabah dari yang biasanya menggunakan layanan secara langsung atau offline ke layanan online.

"Dalam kondisi pandemi Covid-19 ini bisa menggunakan layanan virtual melalui layanan pegadaian digital services atau layanan pegadaian syariah digital services," jelasnya.

Dikatakannya, hingga saat ini, nasabah pegadaian secara nasional sudah lebih dari 13,5 juta nasabah. Dari jumlah itu, 1,7 juta nasabah tercatat sebagai nasabah Pegadaian kanwil XI Semarang.

Dengan jumlah nasabah yang cukup besar, tentunya ada sebagian yang mengalami kendala dalam menjalankan kewajiban pembayaran, terlebih karena terdampak pandemi Covid-19.

"Oleh karenanya, kami juga ingin nasabah dalam berinteraksi dengan Pegadaian dalam menggunakan layanan Pegadaian, terketuk bahwa hutang adalah kewajiban," ucapnya.

Dengan saling menjalankan kewajibannya, baik pegawai atau karyawan Pegadaian dan nasabah, diharapkan bisa saling memberikan kebaikan dan keberkahan. Dengan begitu maka akan membawa kemajuan bagi Pegadaian sendiri dan juga nasabah.

Halaman
12
Penulis: Restu Trisna Wardani
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved