Breaking News:

Berita Kudus

GTT dan Komunitas Penjaga Sekolah Tuntut Kesejahteraan, Hartopo Akan Tambah Kuota TKGS

Sejumlah guru tidak tetap (GTT) dan penjaga sekolah di Kabupaten kudus menuntut kesejahteraan.

Istimewa
Audiensi di Pendopo Bupati Kudus, Kamis (18/6/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Sejumlah guru tidak tetap (GTT) dan penjaga sekolah di Kabupaten kudus menuntut kesejahteraan.

‎Koordinator GTT Kudus, Susanto mengharapkan mendapatkan dukungan dari Plt Bupati Kudus, HM Hartopo agar bisa memperoleh kesejahteraan.

"Kami mengharapkan dukungan Plt Bupati Kudus untuk mendapatkan pengakuan dari pemerintah pusat terhadap status kami, karena kami membutuhkan kesejahteraan yang layak," ungkapnya, saat audiensi di Pendopo Bupati Kudus, Kamis (18/6/2020).

Mereka mengharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus memberikan support dalam upaya mendapatkan pengakuan dan hak-haknya di tingkat pusat.

Perwakilan Komunitas Penjaga Sekolah Kudus, Jayadi menambahkan, agar nasibnya juga dipikirkan seperti halnya tenaga pengajar non ASN.

Jayadi berharap memperoleh tunjangan kesejahteraan seperti yang didapatkan tenaga pengajar non ASN yang mendapat program dari tunjangan kesejahteraan guru swasta (TKGS).

"Kami mengharapkan perhatian dari pemerintah agar dapat membantu mendapatkan kesejahteraan layaknya para guru non ASN yang mendapatkan tunjangan dari program TKGS," harapnya.

Sementara itu, Plt Bupati Kudus HM Hartopo, akan mengupayakan secara optimal untuk mendukung perjuangan guru non ASN agar mendapat pengakuan di tingkat pusat.

"Saya mendukung penuh langkah-langkah yang akan dilakukan para tenaga pengajar non ASN untuk mendapatkan pengakuan status dari pemerintah pusat," ucapnya.

HM Hartopo juga akan menerapkan kebijakan dari daerah lain yang dijadikan acuan untuk mendukung penetapan status tenaga pengajar non ASN Dimata pemerintah pusat.

Halaman
12
Penulis: raka f pujangga
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved