Breaking News:

Berita Wonogiri

Kapolres Wonogiri AKBP Cristian Tobing Launching Kampung Tangguh Nusantara Candi, Cegah Covid-19

Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing melaunching kampung tangguh nusantara candi di Dusun Manjung Wetan.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Daniel Ari Purnomo
Istimewa
Launching kampung tangguh nusantara candi di Dusun Manjung Wetan RT 2/3 Desa Manjung Kabupaten Wonogiri pada Selasa (23/6/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing melaunching kampung tangguh nusantara candi di Dusun Manjung Wetan RT 2/3 Desa Manjung Kabupaten Wonogiri pada Selasa (23/6/2020).

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing menyampaikan, kampung tangguh nusantara candi ini dibentuk berdasarkan surat telegram Kapolda Jateng Nomor st/1683/ui/ops.2.1/2020 Tanggal 22Juni 2020.

Dia menjelaskan dibentuknya kampung tangguh nusantara candi guna mencegah dan menanggulangi menyebarnya wabah Covid-19. Selain itu juga untuk mengatasi permasalahan yang timbul akibat pandemi covid-19 baik bidang ekonomi, sosial, budaya, politik, keamanan dan ketertiban.

"Saya harap tidak beranggapan wabah virus corona ini telah berakhir. Jangan menyalah artikan kebijakan pemerintah new normal. New normal bukan berarti kehidupan kembali normal seperti sebelum terjadinya wabah atau wabah corona sudah berakhir. New normal berarti masyarakat secara berangsur-angsur diizinkan beraktivitas normal namun wajib melaksanakan protokol kesehatan yang ketat," katanya dalam rilis kepada Tribunjateng.com, Selasa (23/6/2020).

Sambungnya, seperti mengenakan masker saat bepergian ke luar rumah, menjaga jarak, sering cuci tangan dan meminimalisir menyentuh benda di tempat umum yang belum tahu kebersihannya.

Dia menambahkan, supaya kampung tangguh nusantara candi ini berdaya guna dan berhasil guna maka dibentuk satgas baik satgas kesehatan, ekonomi, dan keamanan.

Selain melaunching kampung tangguh nusantara candi, Kapolres Wonogiri juga memberikan bantuan APD kepada Kades Manjung dan Kepala UPTD Puskesmas Wonogiri I.

(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved