Breaking News:

Berita Pekalongan

Pengusaha Multietnis Bantu 100 Ton Beras untuk Warga Kota Pekalongan

Sebanyak 60 pengusaha multietnis di Kota Pekalongan yang tergabung dalam komunitas Pekalongan Tanggap melakukan aksi sosial,

TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Komunitas 'Pekalongan Tanggap' saat memberikan bantuan di eks kantor Kecamatan Pekalongan Barat 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Sebanyak 60 pengusaha multietnis di Kota Pekalongan yang tergabung dalam komunitas Pekalongan Tanggap melakukan aksi sosial.

Mereka memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak virus corona atau Covid-19 dalam bentuk paket beras, multivitamin dan obat.

Ketua II Pekalongan Tanggap Sugijanto Hartojo mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan bantuan dari donasi pengusaha multietnis yang memiliki rasa kepedulian untuk membantu masyarakat Kota Pekalongan.

"Ini adalah penyaluran bantuan tahap akhir dari komunitas 'Pekalongan Tanggap' untuk masyarakat yang ada di wilayah Pekalongan Barat.

Sebelumnya bantuan sudah kami salurkan ke masing-masing wilayah.

Total ada 19.400 paket bantuan yang diberikan untuk warga di empat kecamatan yang ada di Kota Pekalongan," kata Sugijanto kepada Tribunjateng.com, seusai memberikan bantuan di eks Kantor Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Selasa (23/6/2020).

Menurutnya, dalam penyalurannya bantuan dibantu oleh anggota Polri dan sejumlah organisasi masyarakat yang juga tergabung dalam komunitas 'Pekalongan Tanggap'.

Selain itu, pengumpulan donasi dari para pengusaha dalam komunitas 'Pekalongan Tanggap' dilakukan secara spontan.

"Kami semua memiliki rasa kepedulian yang sama untuk membantu masyarakat Kota Pekalongan," ujarnya.

Di luar kegiatan sosial yang dilakukan, menurut Sugijanto ada satu pesan penting yang harus ingin disampaikan dengan munculnya Pekalongan Tanggap.

Halaman
12
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved