Breaking News:

Klub Motor Independen Semarang Konsisten Pakai Ban Besar

Memang bergabung dalam klub atau komunitas akan banyak menambah teman bahkan seperti saudara sendiri. Ada hal-hal tertentu menjadi perekat anggota

TRIBUNJATENG.COM -- Memang bergabung dalam klub atau komunitas akan banyak menambah teman bahkan seperti saudara sendiri. Ada hal-hal tertentu menjadi perekat anggotanya.

Komunitas Mois ada ciri khas yaitu tetap pakai ban besar salah satu daya tariknya.

Persoalan prinsip terkadang menjadi alasan seseorang bergabung dengan komunitas atau klub motor. Jika tak cocok, orang tersebut bisa jadi akan meninggalkan komunitas dan mencari komunitas lainnya.

Hal itu yang dialami Satria Wibowo Wibianto, anggota klub Motor Independen Semarang (Mois). Ia meninggalkan klub lamanya karena tak menyukai gaya modifikasi motor yaitu menggunakan ban kecil yang dilakukan anggota klub.

"Sebelum saya bergabung dengan Mois, saya sudah gabung dengan klub motor lain. Hanya saja karena persoalan prinsip, saya pilih keluar.

Di klub lama, mayoritas motor anggota menggunakan ban kecil. Kalau saya suka yang ban besar," kata Satria kepada Tribun Jateng, Jumat (26/6).

Baginya, ban motor kecil sangat berbahaya jika dipasang untuk motor yang kerap digunakan touring. Jika melintasi jalan yang berair dan licin, sepeda motor rawan terjatuh. Selain itu, ban kecil juga dilarang Undang-Undang Lalu Lintas.

Namun, kini Satria merasa cocok dengan klub Mois. Selain karena sepeda motor di klub Mois yang banyak menggunakan ban besar, juga diharuskan sesuai aturan minimal standar.

“Di Mois ini secara prinsip sama dengan keinginan saya. Makanya sekarang saya nyaman dan enjoy saja bareng klub Mois," ucapnya.

Mengenai faktor kekeluargaan, menurut Satria, sebenarnya di klub lamanya juga sangat bagus dan solidaritasnya tinggi. Hal itu pun dirasakannya di klub barunya yaitu Mois.

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved